Pusat Informasi Lestari

Sebuah Pusat Informasi Lestari dibangun di Desa Buntoi, Kecamatan Kayahan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah oleh kolaborasi UNOPS dan UNESCO. Pusat Informasi Lestari ini ditujukan sebagai sarana untuk menyebar pengetahuan kepada masyarakat tentang lingkungan sekitarnya melalui pemberian pelatihan agar masyarakat dapat mengelola lingkungannya dengan baik. Termasuk pengetahuan tentang bagaimana memulihkan habitat. Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan setidaknya dapat membuat mata pencaharian penduduk tetap berkelanjutan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada periode Agustus 2012 sampai Juni 2013. Untuk melaksanakan pelatihan mengenai agroforestari dan restorasi ekosistem, UNESCO bekerjasama dengan FORDA (Forestry Research and Development Agency). Selain itu, UNESCO juga menjalin kerjasama dengan Wild Conservation Society (WCS)-Indonesia untuk memfasilitasi pembentukan Rencana Aksi Komunitas untuk Perlindungan Lingkungan dan mata pencaharian berkelanjutan.

Sumber: http://kc.reddplusid.org/

Kumpulan video tentang dampak, penyebab dan pengertian maupun analisa ilmiah tentang perubahan iklim.

Koleksi dokumen publikasi, kliping dan lainya dari berbagai sumber terkait perubahan iklim.

Kontak informasi pegiat - pegiat yang terlibat dalam aksi - aksi perubahan iklim di atas lahan di Indonesia.

Daftar Istilah dan singkatan terkait perubahan iklim yang dihimpun dari berbagai sumber ilmiah dan ranah hukum.

Kumpulan infografis - Meme - Komik tentang dampak, penyebab dan pengertian maupun analisa ilmiah tentang perubahan iklim.