• Beranda
  • Berita
  • TINGKATKAN KINERJA DAN KEKOMPAKAN BALAI PPIKHL WILAYAH KALIMANTAN SELENGGARAKAN RAPAT EVALUASI KEGIATAN-ANGGARAN SEMESTER I DAN HALAL BIHALAL

TINGKATKAN KINERJA DAN KEKOMPAKAN BALAI PPIKHL WILAYAH KALIMANTAN SELENGGARAKAN RAPAT EVALUASI KEGIATAN-ANGGARAN SEMESTER I DAN HALAL BIHALAL

 

TINGKATKAN KINERJA DAN KEKOMPAKAN

BALAI PPIKHL WILAYAH KALIMANTAN SELENGGARAKAN

RAPAT EVALUASI KEGIATAN-ANGGARAN SEMESTER I DAN HALAL BIHALAL

halbilkal1

 

Memasuki semester ke-II T.A. 2018 bertempat di Aquarius Boutique Hotel, pada hari Kamis 28 Juni 2018 Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan menyelenggarakan Rapat Evaluasi Kegiatan dan Anggaran serta Halal Bihalal Lingkup Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan. Acara ini dihadiri oleh Kasubdit Sarana Prasarana Direktorat PKHL Bapak Sunarno, Pegawai Lingkup Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan dan perwakilan dari anggota Manggala Agni.  

Acara diawali dengan Halal Bihalal yang diisi dengan sambutan dari Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan, Ir. Firman Santosa.MBA, dilanjutkan dengan siraman Rohani yang dibawakan oleh Ustad Abdul Muhid dan dilanjutkan dan bersalam-salaman antar pegawai PPIKHL Wilayah Kalimantan.

Dalam sambutannya , Firman Santosa mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan tugas dan wewenang sehari-hari tidak dimungkinkan terjadi gesekan-gesekan antar pegawai, sehubungan masih dalam bulan syawal, masih dalam suasana Idul Fitri, halal bihala ini dilaksanakan sebagai wahana saling maaf memaafkan dan mempererat tali silaturahmi atar pegawai.

Ustad Abdul Muhid dalam tausiahnya menyampaikan bahwa apabila kita berbuat kesalahan atau melakukan perbuatan tidak baik kepada seseorang maka kita wajib meminta maaf sebelum waktu dan uang tidak berlaku lagi (ajal menjemput), dan seseorang yang dimintai maaf wajib memaafkan sesuai dengan qodar masing-masing.

Acara halal bihalal diakhiri acara ramah taman dan dilanjutkan dengan acara evaluasi kegiatan-anggaran Semester I T.A. 2018.

halbilkal2

Dalam rapat Evaluasi dan Kegiatan dan Anggaran yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan dibahas mengenai progres kegiatan yang dicapai oleh masing-masing seksi/ sub. bagian dan laporan capaian anggaran pada setiap PPK lingkup Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan serta kendala-kendala yang dihadapi. Lebih lanjut dibahas pula mengenai strategi yang akan dilaksanakan memasuki Semester II Tahun Anggaran 2018.

Johny Santoso,S.Hut,M.Agr, Kepala Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan, menyatakan bahwa bulan Juni ini Pulau Kalimantan telah memasuki musim kemarau, kejadian kebakaran di bulan Juni telah meningkat jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, selain itu pelaksanaan verifikasi calon Lokasi Proklim juga akan dilaksanakan di Semester ke II TA 2018. Rapat Evaluasi ini diselenggarakan untuk membahas kendala dalam penyelenggaraan kegiatan di semester I dan membahas langkah-langkah strategis untuk meningkatkan efektifitas kegiatan di Semester ke II T.A. 2018.

(Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Kalimantan, 2018)

halbilkal3

membagi informasi ini: