• Beranda
  • Berita
  • Memasuki Musim Kemarau, Manggala Agni Daops Bukit Tempurung lakukan Patroli Cegah Karhutla

Memasuki Musim Kemarau, Manggala Agni Daops Bukit Tempurung lakukan Patroli Cegah Karhutla

 

Memasuki Musim Kemarau, Manggala Agni Daops Bukit Tempurung lakukan Patroli Cegah Karhutla

kemarausum1

Memasuki awal musim kemarau kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus diintensifkan. Manggala Agni Daops Bukit Tempurung menjadi salah satu Daops yang melaksanakan patroli pencegahan karhutla di wilayah kerjanya. Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat merupakan dua kabupaten yang menjadi target patroli.

Saat ini telah berjalan di 6 Kecematan yaitu Kecamatan Mendahara Ulu, Geragai, Tungkal Ilir, Renah Mendaluh, Senyerang dan Batang Asam. Kegiatan patroli ini didukung dan disambut baik oleh pihak-pihak yang berkepentingan dengan pengendalian karhutla, baik Pemerintahan, TNI-Polri serta masyarakat.

Kegiatan patroli ini meliputi pengecekan areal rawan kebakaran, pengecekan sumber air di sekitar areal rawan, serta sosialisasi kepada masyarakat tentang Karhutla.

“Semoga dengan kehadiran Manggala Agni di lingkungan masyarakat dapat menimbulkan hal positif dalam hal mencegah serta mengurangi kejadian kebakaran hutan dan lahan. Tanpa bantuan masyarakat pun kita tidak bisa mengendalikan atau pun mencegah terjadinya karhutla ini. Maka dari itu masyarakat sangatlah penting untuk kita rangkul guna kepentingan bersama”, tutur Kepala Daops Manggala Agni KLHK Bukit Tempurung Rinaldi, S.P. (Daops BKT/Deki)

kemarausum2

membagi informasi ini: