MANGGALA AGNI DAOPS SIAK MEMBANTU PEMADAMAN DI POLRES SIAK DI DESA DAYUN


MANGGALA AGNI DAOPS SIAK MEMBANTU PEMADAMAN DI POLRES SIAK DI DESA DAYUN

siaksum1

Tim Patroli Terpadu (Patdu) yang terdiri dari TNI, Polri Masyarakat dan Manggala Agni Daops Siak Regu 24 kampung dayun yang sedang siaga posko Patdu menerima laporan kejadian kebakaran di KAPOLRES SIAK Kampung dayun sekitar pukul 19.45 WIB Minggu (13/05/2018), Laporan tersebut berasal dari babimkantibmas kampung dayun, Setelah menerima Laporan dimaksud tim patdu langsung meluncur ke TKP dan melaksanakan pemadaman yang di pimpin langsung oleh Kepala Tim (Katim) Regu 24 kampung dayun yaitu Pak Amril dan tiba lokasi tim langsung bergabung dengan instansi terkait lainya yang ikut memadamkan seperti Damkar Siak, BPBD, Damkar Kecamatan Koto Gasib, PT. BOB, MPA Kampung dayun, Babinsa Kampung dayun dan Anggota dari Polres Siak.

Pada saat tiba di lokasi kebakaran kondisi api besar sehingga kebakaran sangat sulit dikendalikan karena yang terbakar berupa Kendaraan Roda 4, Tumpukan kayu dan tangki minyak solar dan bensin yang merupakan barang bukti hasil tangkapan dari Polres Siak.

Penyebab kebakaran yang terjadi di Polres Siak masih dalam penyelidikan kepolisian. Ketua Tim Patroli Terpadu dan Terukur Regu 24 Kampung Dayun Amrilsiaksum2 menyampaikan kepada anggota tim untuk saling menjaga keselamatan, komunikasi dan kerja sama tim harus tetap dijaga dan berkerja sesuai dengan sistem komando yang ada. Proses Pemadaman dengan lancar walaupun ada sedikit hambatan hal yang tidak terduga Terjadi sebuah drum yang berisi minyak solar meledak sehingga tim harus lebih berhati - hati karena ada banyak bahan bakar yang bisa mudah terbakar seperti bahan bakar minyak bensin dan solar. kami sempat panik dan takut sebab rekan kami yang memegang Noozle berdekatan dengan drum minyak solar yang meledak, setelah kami mengamankan diri dari ledakan tersebut kami segera mencari rekan yang berada di dekat ledakan tersebut, Alhamdulillah rekan kami selamat dari ledakan tersebut begitu ujar, Amril ketua tim manggala agni.

Upaya pemadaman ini menggunakan mesin Mini Striker milik MPA Kampung dayun,dengan kerja sama yang baik dengan semua instansi terkait sekitar pukul 22.15 pemadaman selesai dan tuntas .pada kejadian kebakaran di polres siak kampung dayun tidak ada korban jiwa dan Tim Patroli Terpadu dan terukur Regu 24 kembali ke posko untuk beristirahat dan melanjutkan kegiatan patroli pada pagi hari. ( Suparto DAOPS SIAK/ Wak Fau)

membagi informasi ini: