• Beranda
  • Berita
  • KOMITMEN PARA PIHAK DALAM PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN, LAHAN, DAN KEBUN DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN

KOMITMEN PARA PIHAK DALAM PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN, LAHAN, DAN KEBUN DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN

 

KOMITMEN PARA PIHAK DALAM PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN, LAHAN, DAN KEBUN DI KABUPATEN MUSI BANYUASIN

banyuasin1

MUSI BANYUASIN – Senin(14/05) Apel Kesiapsiagaan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan, Lahan, dan Kebun tingkat Kabupaten Musi Banyuasin dilaksankan di PT. Hindoli Sungai Lilin Kec. Sungai Lilin. Acara ini di hadiri oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, banyuasin2Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI A.M. Putranto S.Sos, PLT. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi dan instansi pemerintah lingkup Kabupaten Musi Banyuasin. Agenda utama dari acara ini ialah penandatanganan komitmen para pihak dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan, lahan, dan kebun di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Dengan penandatanganan tersebut berarti pengendalian kebakaran hutan, lahan, dan kebun tidak hanya menjadi tupoksi atau tanggung jawab dari Manggala Agni saja, melainkan menjadi tanggung jawab dari para pihak yang berkepentingan dalam kebakaran hutan, lahan, dan kebun.

Pada acara ini Manggala Agni Daops Musi Banyuasin selain mengikuti Apeljuga sebagai peserta inti dalam simulasi pemadaman gabungan dengan BPBD Kab. Muba, Kodim Muba, dan Polres Muba. Diadakannya kegiatanbanyuasin3 simulasi pemadaman gabungan dengan para pihak ini bertujuan untuk menjalinkerjasama dengan para pihak jika nanti ada kejadian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Setelah acara simulasi pemadaman selesai, Pangdam II/Sriwijaya mengecek peralatan dan Sapras Manggala Agni Daops Musi Banyuasin, untuk melihat kesiapsiagaan Manggala Agni Daops Musi Banyuasin dalam mengatasi kebakaran hutan, lahan, dan kebun di wilayah kabupaten Musi Banyuasin. (Aidil Pratama, SE Daops Musi Banyuasin/Deki)

membagi informasi ini: