APEL SIAGA KARHUTLA KABUPATEN SAROLANGUN BERSAMA KITA BISA CEGAH KARHUTLA


APEL SIAGA KARHUTLA KABUPATEN SAROLANGUN

BERSAMA KITA BISA CEGAH KARHUTLA

sarolangun1

sarolangun2Bertempat dihalaman markas BPBD Kab. Sarolangun, Apel Siaga Karhutla gabungan dari masing-masing instansi & stakeholder terkait yang menangani karhutla dilaksanakan, Senin (14/05). BPBD Sarolangun sebagai penyelenggara acara ini menuturkan bahwa sudah semestinya apel siaga dilaksanakan, mengingat saat ini seperti yang dijelaskan oleh BMKG Provinsi bahwa Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Sarolangun telah memasuki perubahan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Apel siagasarolangun3 dilakukan guna untuk memastikan kesiapsiagaan Kab. Sarolangun dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga setiap instansi & stakeholder yang tergabung didalam Satgas Karhutla Kabupaten Sarolangun dapat mempersiapkan segala sesuatunya seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

Apel siaga kali ini dihadiri oleh Kapolres Sarolangun, Dandim 0402/Sarko dan para petinggi instansi terkait, yang dipimpin oleh Bupati Sarolangun yang diwakili oleh Asisten II Ir. Dedy Hendri, M.Si menyampaikan instruksi Bupati Sarolangun antara lain seluruh intansi & stakeholder sudah semestinya dapat berkoordiansi dan berkolaborasi dalam menanggulangi karhutla, saling bahu-membahu dan bekerjasama agar Sarolangun terhindar dari ancaman bencana asap seperti tahun-tahun sebelumnya. “Tidak perlu lagi kita saling menyalahkan, kita harus bersatu dalam segala hal, jangan mausarolangun4 terpecah belah, melalui Apel Siaga Karhutla ini marilah bersama kita jaga Sarolangun agar terhindar dari bencana asap, terlebih menjelang Asian Games. Semestinya kita ikut serta dalam mensukseskannya dengan cara mencegah agar tidak terjadi kebakaran yang nantinya menimbulkan asap yang mengganggu perhelatan akbar tersebut”, imbuh beliau. Para camat juga diinstruksikan agar dapat menjaga wilayahnya, menyosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat .

“Saat ini Sarolangun termasuk daerah rawan kejadian karhutla, seyogyanya segera ditetapkan status siaga mengingat peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau. Besar harapan dari rangkaian kegiatan satgas karhutla ini kita tidak perlu lagi terpecah, memang sudah seharusnya seluruh Instansi & Stakeholder tekait saling bahu membahu menanggulangi karhutla, apalagi menjelang perhelatan Asian Games yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang. Lebih dari itu Manggala Agni KLHK Sarolangun saat ini terus melakukan patroli, mulai dari patroli rutin Daops s/d patroli mandiri Kementerian LHK. Kami siap dengan semua sumber daya yang ada untuk dapat berkolaborasi bersama Satgas Karhutla Sarolangun dalam menanggulangi karhutla”, tutur Kepala Daops Manggala Agni KLHK Sarolangun,Muhamad Hakim. (Daops Sarolangun/Deki)

membagi informasi ini: