Direktur PKHL Memberikan Pembinaan di Balai PPIKHL Wilayah Sumatera

 Direktur PKHL Memberikan Pembinaan di Balai PPIKHL Wilayah Sumatera

Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Raffles B. Panjaitan melakukan kunjungan ke Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla (PPIKHL) Wilayah Sumatera setelah melakukan rapat koordinasi khusus karhutla bersama Gubernur Sumatera Selatan (2/4).

Raffles B. Panjaitan dalam kunjungannya sekaligus memperkenalkan kepala Balai PPIKHL, Israr Albar, yang baru saja dilantik. Dalam kunjungan tersebut, Raffles B. Panjaitan memberikan arahan-arahan sekaligus motivasi kepada seluruh staf, karyawan, serta para Kepala Daops Manggala Agni di Ruang Rapat Balai PPIKHL.

Disampaikan Raffles, kedatangannya tersebut untuk memberikan dorongan kepada semua pegawai untuk ikut serta mensukseskan event Asian Games ke-18 dengan menjaga agar perhelatan akbar tersebut tidak terganggu dengan adanya asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Saya berharap teman-teman di lapangan bisa untuk memperkuat komunikasi dengan semua stakeholder, bisa membangun kebersamaan, komunikasi, bersinergi untuk terus menjaga agar tidak ada bencana asap” ucap Raffles B. Panjaitan.

Kepala Balai PPIKHL, Israr Albar, mengungkapkan bahwa sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Kepala UPT Kementerian LHK dan Pemerintah Daerah di Wilayah Sumatera untuk bersinergi mencegah terjadinya karhutla.

“Kita harus merangkul para pihak dalam pengendalian karhutla. Bersama Manggala Agni kita akan melakukan penanggulangan karhutla di lapangan dan berusaha ikut serta mensukseskan Asian Games 2018”, ucap Israr.

Sementara pantauan Posko Pengendalian Karhutla KLHK pada Senin, 2 April 2018, pukul 20.00 WIB, mencatat satu hotspot yang terpantau satelit NOAA-19 di Riau, sedang Satelit TERRA-AQUA (NASA) mencatat tiga hotspot, masing-masing dua titik di Kalimantan Barat dan Papua.

membagi informasi ini: