• Beranda
  • Berita
  • Persiapan Workshop Peningkatan Kapasitas Ahli Perubahan Iklim Regional Sulawesi

Persiapan Workshop Peningkatan Kapasitas Ahli Perubahan Iklim Regional Sulawesi

Persiapan Workshop Peningkatan Kapasitas Ahli Perubahan Iklim
Regional Sulawesi


Pada tanggal 14 Maret 2018 telah dilaksanakan pertemuan antara perwakilan Direktorat Mobilisasi Sumber Daya Sektoral dan Regional (MS2R) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diwakili oleh Dr. Roland A. Barkey sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Natural Heritage, Biodiversity and Climate Change Universitas Hasanuddin.

Pertemuan ini membahas persiapan Workshop Peningkatan Kapasitas Ahli Perubahan Iklim Regional Sulawesi yang rencananya akan diadakan di Makasar pada Bulan Juli 2018.

Workshop ini bertujuan untuk penguatan ahli perubahan iklim sekaligus melakukan identifikasi kebutuhan peningkatan kapasitas perubahan iklim termasuk dari aspek sosial ekonomi. Selain itu pada workshop ini nantinya akan ditampilkan hasil penelitian dan kajian perubahan iklim yang dilakukan para ahli, peneliti, atau praktisi perubahan iklim.

Topik penelitian yang akan dipresentasikan terkait kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di wilayah Sulawesi, dan akan disediakan ruang khusus yang akan menampung hasil kajian/ide penelitian oleh mahasiswa/generasi muda. Pengumpulan makalah akan dilakukan dengan metode Call of Paper dan akan diseleksi oleh tim khusus. Metode Call of Paper akan dipublikasikan lebih lanjut pada website ini pada akhir Maret 2018.

Tags: Mobilisasi Sumberdaya Sektoral dan Regional

membagi informasi ini: