RAPAT KOORDINASI TEKNIS TAHUN 2016 BIDANG PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM

 

RAPAT KOORDINASI TEKNIS TAHUN 2016

 

BIDANG PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM

 

Sebagai tindak lanjut dari penetapan Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2017 Program Pengendalian Perubahan Iklim dalam bingkai Rencana Strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2015 – 2019.

 Hal ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi setiap penanggung jawab kegiatan (eselon II) dan para kepala UPT selaku pelaksana kegiatan di lapangan dalam menyusun rancangan kegiatan dan anggarannya agar dapat mendukung pencapaian target – target yang telah ditetapkan secara optimal.

Kegiatan Koordinasi Teknis Antar Lembaga Struktural di Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim dilaksanakan pada tanggal 29 – 31 Agustus 2016 di Jakarta yang dihadiri oleh Direktur Jenderal PPI , Pejabat Eselon II lingkup Ditjen PPI , Kepala Balai Besar/Balai KSDA dan TN lingkup Ditjen KSDAE , Para Kepala Balai PPI dan Para Kepala Balai di KSDAE dan Kadaops Manggala Agni dan Perwakilan Pejabat Eselon III dan/atau Eselon IV Satuan Kerja Pusat dan Daerah yang terkait dengan perencanaan program dan anggaran lingkup Ditjen PPI.

Rakornis Bidang PPI Tahun 2016 bertujuan untuk memastikan dipenuhinya arahan kebijakan, program, dan kaidah-kaidah sistem perbendaharaan dan penganggaran; sehingga dapat mendorong efektifitas dan sinergitas pencapaian target kinerja Program Pengendalian Perubahan Iklim Tahun 2016/2017 yang pada akhirnya menjamin kesesuaian dan keterkaitan antara dokumen perencanaan/program dengan dokumen penganggaran Tahun Anggaran 2016/2017. Disamping itu kegiatan ini dapat bertujuan sebagai sarana memperkuat koordinasi dan konsolidasi para pemangku kegiatan bidang Pengendalian Perubahan Iklim dan pihak terkait, baik di tingkat Pusat maupun Daerah.

Output yang dihasilkan dari rakornis adalah persamaan pemahan terhadap sasaran, indikator, dan target PPI sehingga dapat mengidentifikasi, separasi dan mendistribusikan secara detil pelaksanaan kegiatan Program PPI antara satuan kerja pusat dan daerah. disamping itu dengan kegiatan ini dapat mengidentifikasi dan mendetilkan rencana kerja dan atau pelaksanaan kerja kegiatan di Balai PPI dan Karhutla dalam mendukung pencapaian sasaran Program Pengendalian Perubahan Iklim.

 

 

 

 

Tags: Sekretariat Direktorat Jendral, Pengendalian Kebakaran Hutan, Mobilisasi Sumberdaya Sektoral dan Regional, Mitigasi Perubahan Iklim, Inventaris GRK dan Monitoring Pelaporan dan Verifikasi, Adaptasi Perubahan Iklim

membagi informasi ini: