Festival Iklim 2016

" Vulnerabilities and challenges of climate change do not lessen Indonesia's commitment to contribute in our global action to reducing emission.

President of Indonesia, Joko Widodo

Conference of Party (COP) 21 UNFCCC di Paris baru saja dilaksanakan dengan menghasilkan Consensus Paris Outcome. Konsensus dari hampir 200 negara maju dan negara berkembang (termasuk Indonesia) di dunia ini mengikat semua negara anggota UNFCCC yang berisi tentang percepatan penurunan emisi dari 2016 sampai 2020 dan menjalankan rejim penanganan pemanasan global pasca 2020.

Indonesia memerlukan penyesuaian dengan meninjau kembali semua portofolio penanganan perubahan iklim agar sejalan dengan Kesepakatan Paris tersebut. Beberapa rencana yang sudah ditetapkan memerlukan penyesuaian dan perubahan sehingga kontribusi Indonesia dalam upaya penurunan emisi global dapat diperhitungkan melalui proses yang transparan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menginisiasi Festival Iklim sebagai upaya penyampaian hasil Consensus Paris Outcome tersebut ke semua pemangku kepentingan pengendalian perubahan iklim dan publik Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemahaman sehingga mengakselerasi pelaksanaan agenda bersama dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di Indonesia.

Rangkaian acara Festival Iklim terbuka untuk publik dan melibatkan para pihak terkait mulai dari Kementerian/Lembaga, perwakilan masyarakat, media, mitra pembangunan dan sektor swasta. Acara diadakan di Jakarta Convention Center selama sepekan mulai 1 hingga 4 Februari 2016.

Informasi selanjutnya:

Website: www.festivaliklim2016.org

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tags: Sekretariat Direktorat Jendral, Pengendalian Kebakaran Hutan, Mobilisasi Sumberdaya Sektoral dan Regional, Mitigasi Perubahan Iklim, Inventaris GRK dan Monitoring Pelaporan dan Verifikasi, Adaptasi Perubahan Iklim

membagi informasi ini: