BERSIH SAMPAH BERBUDAYA

Program ini, kami launching hari ini, namun nantinya akan dilaksanakan setiap bulan secara permanen dan berkelanjutan yaitu pada H+1 hari purnama. Jadi kalau suatu hari purnama besoknya akan dilakukan kegiatan yang sama setiap bulan di seluruh Bali untuk bersih- bersih agar alam Bali ini betul-betul bersih. Ujar Gubernur Bali pada saat pembukaan Program Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik di Kintamani, 7 April 2019. Program Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali untuk mendukung program pengurangan sampah plastik. Sehingga mampu menciptakan alam Bali yang bersih, indah dan suci.

Continue Reading

PEKAN REDD+ INDONESIA : Indonesia REDD+ Performance sebagai Agregasi Kontribusi dan Capaian Kinerja Multipihak

REDD+ merupakan aksi mitigasi bidang kehutanan sebagai policy aprroach dan insentif positifyang menjadi komponen penting dalam pencapaian target Nationally Determined Contribution (NDC) di sektor kehutanan dan sejalan dengan arah pembangunan berkelanjutan. PelaksanaanREDD+dilakukanmelaluiupaya pengurangan emisidarideforestasidandegradasi hutan, konservasistokkarbonhutan,pengelolaan hutanberkelanjutan,danpeningkatanstokkarbon hutan yang telah terbukti menurunkan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan serta dekomposisi gambut.Adapun capaian penurunan emisi yang diukur tersebut adalah pada periode 2013-2017 dibandingkan emisi pada tingkat acuan periode (Forest Reference Emission Level-FREL) 1990-2012. 

Continue Reading

Sosialisasi Penyusunan Rencana Adaptasi Perubahan Iklim di Wilayah Kalimantan

Palangka Raya, 12 April 2019. Direktorat Adaptasi Perubahan Iklim (API) dan Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (PPIKHL) Wilayah Kalimantan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Adaptasi Perubahan Iklim bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya dari tanggal 11 s.d. 12 April 2019.

Continue Reading

membagi informasi ini: