Berkat Upaya Semua Pihak Kebakaran TNGC Dapat Dipadamkan

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Minggu, 14 Oktober 2018. Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) telah berhasil dipadamkan. Karhutla yang berawal pada akhir September lalu telah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Continue Reading

Lagi, Manggala Agni Berhasil Kendalikan Api

Giat Pemadaman Manggala Agni kembali dilakukan melalui pemadaman gabungan di Desa Lumahan Kec. Senyerang Kab. Tanjung Jabung Barat. Areal dilakukannya pemadaman tersebut merupakan bagian dari wilayah kerja Manggala Agni Daops Bukit Tempurung. Tercatat pemadaman dilakukan selama tiga hari, Minggu, 7 Oktober 2018 - Selasa, 9 Oktober 2018.

Continue Reading

MANGGALA AGNI DAOPS SINGKAWANG TERIMA UCAPAN TERIMA KASIH WARGA KELURAHAN SEDAU KOTA SINGKAWANG

Hari kamis 4 Oktober, Manggala Agni Daops Singkawang bersama Tim Dalkarhutla Kota Sinkawang menerima apresiasi dari warga masyarakat Kelurahan Sedau, Kec. Singkawang Selatan Kota Singkawang Prov. Kalimantan Barat atas upaya penanganan dalkarhutla di wilayah mereka. Ungkapan terima kasih ini diwujudkan warga melalui acara sebuah pertemuan di Surau Attaubah Kel Sedau yang dihadiri oleh Wakil Walikota Singkawang, Manggala Agni dan kelompok Damkar swasta kota singkawang.

Continue Reading

UPAYA PENANGGULANGAN KARHUTLA TERUS DILAKUKAN KLHK

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sabtu, 6 Oktober 2018. 
Upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terus dilaksanakan di wilayah Sumatera Selatan pada Jumat, 5 Oktober 2018. Kebakaran yang masih terjadi di Wilayah Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Ogan Komering Ilir terus dilakukan pemadaman khususnya oleh Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Manggala Agni.

Continue Reading

Pertama di Indonesia, Tiga Kabupaten/Kota Ini Sepakat Kerjasama Bidang Kebencanaan Terkait Perubahan Iklim

MALANGTiga pemerintah kabupaten/kota Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu) telah menyepakati kerjasama dalam 11 bidang strategis yang salah satunya adalah bidang kebencanaan. FGD (Focus Group Discussion) bidang kebencanaan dilaksanakan pada tanggal 26 Sepetember 2018 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Adaptasi Perubahan iklim-Pengurangan Risiko Bencana, serta telah dihasilkan kesepakatan komitmen bersama antar 3 wilayah tersebut.

Continue Reading

membagi informasi ini: