Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan Laksanakan Evaluasi Manggala Agni pada 13 Daops di Wilayah Regional Kalimantan

Kegiatan evaluasi manggala agni regional kalimantan kembali dilaksanakan secara serentak selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 6 s.d 8 Desember 2018. Terdapat 5 (lima) hal yang diuji dalam evaluasi ini yaitu tes/uji narkoba, kesehatan, fisik (kesemaptaan), tertulis dan wawancara, selain 5 hal ini sebagai bahan pertimbangan, diperhitungkan pula tingkat kedisiplinan dan tanggung jawab terhadap tugas setiap anggota.

Continue Reading

Pengkayaan Faktor Emisi Lokal dalam Sistem EFDB Indonesia

Aplikasi Sistem Inventarisasi GRK Nasional-Sederhana, Mudah, Akurat, Ringkas dan Transparan (SIGN-SMART) telah membantu meningkatkan pemahaman pelaksanaan kegiatan inventarisasi GRK oleh para pihak di tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota dan tapak, serta sekaligus menjadi instrument dalam uapaya pencapaian tujuan dan komitmen nasional pre dan post 2020 menuju Kesepakatan Paris.

Continue Reading

Pengembangan Jejaring Mitra Perubahan Iklim wilayah Sumatera

Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera laksanakan Pengembangan Jejaring Mitra Perubahan Iklim di Medan, Rabu-Jumat (21-23/11/2018). Kegiatan tersebut dilakukan melalui Focus Discussion Group / FGD bersama berbagai pihak yang turut hadir dalam acara tersebut.

Continue Reading

DITJEN PPI TELAH MEMBUAT DOKUMEN TENTANG IDENTIFIKASI DAN PENGHITUNGAN AKSI MITIGASI PADA EVENT ASIAN GAMES 2018

Bapak Ruandha Agung Sugardiman menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan identifikasi dan penghitungan penurunan emisi GRK mempunyai tantangan tersendiri dibandingkan dengan perhitungan penurunan emisi GRK tahunan yang dilakukan di tingkat nasional maupun tingkat provinsi. Pengumpulan data aktivitas untuk rentang waktu yang sangat singkat selama 2 minggu, memerlukan waktu pengumpulan yang cepat. Dukungan instansi terkait dalam meluangkan waktu untuk mengumpulkan data dan menerima Tim KLHK sangat diapresiasi.

Continue Reading

membagi informasi ini: