TINGKATKAN SEMANGAT DAN KINERJA BALAI PPIKHL WILAYAH KALIMANTAN SELENGGARAKAN PEMBINAAN PEGAWAI BERSAMA DIREKTUR JENDERAL PPI

Palangka Raya-Memasuki Semester ke- II TA 2018 dan untuk meningkatkan semangat serta kinerja Balai, Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan menyelenggarakan pembinaan pegawai yang dilaksanakan di Aquarius Boutique Hotel Palangkaraya pada hari Rabu 15 Agustus 2018. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal PPI,   Dr. Ir. Ruandha Agung Sugardiman, M.Sc yang hadir didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Evaluasi Setditjen PPI, Hany Setiawan, S.Hut., M.Si.

Continue Reading

Dirjen PPI Turun Langsung Ke KALIMANTAN dalam pemantauan Kesiagaan Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Palangkaraya 15 Agustus 2018, Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Bapak Ruandha langsung terjun ke lapangan di wilayah Kalimantan Tengah yang diterima secara langsung oleh Kepala Balai PPI & karhutla wilayah Kalimantan Bapak Johny Santoso dalam rangka memonitor dan melihat kesiapsiagaan dari semua team dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan yang saat ini mendapat sorotan baik nasional maupun internasional, karena hotspot ini bias langsung di monitor realtime pada website DitjenPPI terutama di http://sipongi.menlhk.go.id

Continue Reading

ANTARA ADAT DAN PENGENDALIAN KARHUTLA GAWAI SERENTAK BUDAYA MEMBUKA LAHAN MASYARAKAT KEC SEKADAU HULU KAB. SEKADAU

Kebakaran hutan dan lahan atau yang lebih kita kenal dengan karhutla menjadi salah satu isu Internasional terkait dengan bencana asap lintas negara, degradasi hutan dan deforestasi serta emisi gas rumah kaca yang dihasilkan. Dan sekarang ini di Indonesia kegiatan pencegahan serta pengendalian karhutla sangat intensif dilakukan khususnya di Pulau Sumatera dan Kalimantan mengingat sebagian besar lahan gambut terluas berada dikedua pulau ini dan budaya masyarakat setempat yang masih mempraktekkan pembakaran lahan dalam pengelolaan lahannya.

Continue Reading

BERAWAL DARI HAL SEDERHANA DAOPS MUARA TEBO TERAPKAN ECO-DAOPS

Daops Muara Tebo mencanangkan kegiatan berbasis lingkungan di markas Daops, sebagai bentuk Ecosytem Friendly Daops/Eco-Daops. Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif anggota manggala agni dan dukungan dari Kepala Daops Muara Tebo untuk memanfaatkan lingkungan daops yang masih kosong agar di tanami dengan tumbuhan yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

Continue Reading

membagi informasi ini: