Manggala Agni Berjaga Padamkan Karhutla Jelang Lebaran

Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Manggala Agni terus lakukan pemadaman dan pengecekan lapangan (groundchek) dari hasil pantauan titik panas (hotspot) di sejumlah lokasi. Masa liburan tidak membuat Manggala Agni mengurangi kewaspadaan. Sebagaimana dilakukan oleh Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (13/06/2018). Groundchek dilakukan di Desa Selunuk, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan. Manggala Agni Daops Pangkalan Bun bersama dengan personil TNI, Tim Pemadam Kebakaran Seruyan, dan aparat desa, bergerak ke lokasi yang terpantau hotspot yang berjarak kurang lebih 71 km dari Pos Manggala Agni di Sampit.

Continue Reading

Libur Lebaran, Posko Pengendalian Karhutla Tetap Aktif

Sebagai bentuk komitmen dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sejak dini, Posko Pengendalian Karhutla KLHK, baik yang berada di pusat maupun di 33 daerah operasional (daops) Manggala Agni di daerah, tetap aktif dalam melakukan pemantauan hotspot dan kejadian karhutla selama libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Continue Reading

SUPERVISI PATROLI TERPADU PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN BERSAMA MASYARAKAT DAN PIHAK LAINNYA DI DISTRIK KEBAR KABUPATEN TAMBRAUW PROVINSI PAPUA BARAT

Patroli Terpadu Bersama masyarakat dan pihak lainnya dilaksanakan di Distrik Kebar Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat selama lima hari yakni tanggal 22 - 26 Mei 2018. Personil dalam kegiatan ini terdiri dari 12 orang yang dibagi menjadi dua tim, dimana untuk setiap kegiatan beranggotakan enam orang yang terdiri dari unsur Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA), aparat desa atau tokoh masyarakat setempat dan satu orang supervisi dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Maluku Papua.

Continue Reading

SUPERVISI KEGIATAN PATROLI TERPADU DALAM RANGKA PENCEGAHAN KARHUTLAH DI KABUPATEN BURU PROVINSI MALUKU

Patroli Terpadu Bersama Masyarakat dan para pihak lainnya dilaksanakan dengan maksud sebagai salah satu upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan mengedepankan prinsip deteksi dini dan kemutakhiran data patroli langsung turun ke tingkat tapak, serta mengedepankan sinergitas antar lembaga dan masyarakat tingkat desa. Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada daerah rawan kebakaran serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap pencegahan dan pengendalian karhutla kepada semua pihak.

Continue Reading

PEMANTAUAN MITIGASI PERUBAHAN IKLIM DI JAYAPURA PROVINSI PAPUA

Pemantauan mitigasi perubahan iklim, dimaksudkan untuk melihat (groudcheck) pelaksanaan aksi mitigasi perubahan iklim dibidang kehutanan yang dilakukan oleh daerah (provinsi) dengan tujuan yang ingin dicapai dari pelaksanaan pemantauan mitigasi perubahan iklim adalah untuk memperoleh data dan informasi mengenai capaian aksi mitigasi perubahan iklim dari sektor kehutanan melalui kegiatan peningkatan cadangan karbon (PCK) dan kegiatan pencegahan penurunan cadangan karbon (PPCK).

Continue Reading

membagi informasi ini: