SERAH TERIMA JABATAN SESDITJEN PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM

SETDIJTENPPI- Pada hari Rabu, 20 April 2022 dilakukan proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim sebelumnya Novia Widyaningtyas, S.Hut., M.Sc kepada Agus Rusly, S.Pi.,M.Si. Proses sertijab yang dilaksanakan di Opsroom Ditjen PPI, Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Ir. Laksmi Dhewanthi, MA, IPU, Direktur lingkup Ditjen PPI, pejabat struktural lingkup Ditjen PPI, dan Pejabat Fungsional lingkup Ditjen PPI.

Dirjen PPI menyampaikan bahwa proses Sertijab tersebut merupakan proses yang lazim terjadi pada organisasi mana pun. Dalam kesempatan tersebut Laksmi menyampaikan apresiasi kepada personil Ditjen PPI yang telah mengikuti proses seleksi jabatan dan mendorong agar tetap semangat untuk mengikuti seleksi jabatan berikutnya. “Proses seleksi jabatan bukanlah sebuah proses menang-kalah namun setiap jabatan yang kita terima amanah untuk kita laksanakan dengan sebaik-baiknya”, seru Laksmi.

Dirjen PPI berterimakasih kepada Novia, atas pengabdiannya selama ini sebagai Sesditjen PPI dan berpesan bahwa silaturahmi dan hubungan kerja yang selama ini telah terjalin dengan baik harus dilanjutkan. Terlebih lagi, posisi baru Novia saat ini sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional yang bersifat lintas eselon 1 dan erat kaitannya dengan isu perubahan iklim. Beberapa hal yang terkait erat dengan hal tersebut adalah pertemuan EDM-CSWG G20, penguatan fungsi NFP UNFCCC dan pengembangan NEK.

Dalam perpisahan tersebut pejabat, Novia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan permohonan maaf kepada seluruh personil Ditjen PPI yang selama ini telah bekerja sama dan membantu Sesditjen PPI dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Sesditjen PPI. Beberapa tugas yang masih memerlukan tindaklanjut telah dituangkan dalam buku memori serah terima. Menyambung pernyataan Novia, Agus menyampaikan bahwa akan melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang telah dirintis sebelumnya, khususnya beberapa isu seperti G20 dan FOLU Net Sink 2030. Agus berharap kerja sama dari semua pihak, baik para Direktur, Kepala Balai PPIKHL, dan seluruh personil lingkup Ditjen PPI. Secara khusus, terkait FOLU NET SINK 2030, Agus menyoroti bagaimana dapat menyelesaikan isu kebakaran hutan dan lahan untuk mencegah kehilangan cadangan karbon.

Selamat bertugas di tempat yang baru, Ibu Staf Ahli Menteri Novia dan selamat datang Pak Sesditjen Agus!

Tags: Sekretariat Direktorat Jendral

membagi informasi ini: