PASCA BANJIR BANDANG, MANGGALA AGNI LABUHAN BATU BANTU PEMULIHAN PADANG LAWAS

 

Tidak hanya berperan sebagai ujung tombak dalam Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Manggala Agni Sumatera III Labuhan Batu juga turut serta membantu korban  bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara pada Jumat malam (31/12/2021).

Bencana banjir bandang mengakibatkan banyak kerusakan di beberapa desa yang berada di Kabupaten Padang Lawas. Berdasarkan data yang terhimpun di lapangan tercatat ada 16 Desa terdampak bencana banjir bandang yang terjadi, hal ini mengakibatkan lumpuhnya aktivitas kegiatan masyarakat. 

Selama  2 (dua) Hari  anggota Manggala Agni bersama dengan TNI, Polri, BPBD, KPH VII Gunung tua, Pemerintah daerah dan juga elemen masyarakat lain sudah turun kelapangan  membantu proses pemulihan pasca bencana banjir bandang di lokasi tersebut. 

Dalam rangka membantu pemulihan pasca banjir bandang, Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera melalui Daops Manggala Agni sumatera III Labuhan Batu memberikan bantuan sembako dan pakaian bekas layak guna kepada masyarakat. Bantuan langsung diserahkan kepada Pemerintahan Desa setempat agar segera disalurkan kepada seluruh masyarakat Desa yang benar benar membutuhkan. 

Mempercepat pemulihan, Manggala Agni mulai membersihkan sarana umum dan pemukiman masyarakat dari kotoran lumpur dan kayu kayu yang berserakan.

“Dalam beberapa waktu ke depan Manggala Agni akan membantu pemulihan desa-desa yang terdampak banjir bandang hingga keadaan lingkungan bisa kembali baik dan normal kembali seperti sedia kala”, ungkap Samidi Kepala Daops Manggala Agni Sumatera III Labuhan Batu .

 

Tim Humas Daops dan BPPIKHL. Wil. Sumatera.



Tags: Sekretariat Direktorat Jendral

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT