PENYEGARAN REGU, MANGGALA AGNI DUMAI SIAP AMANKAN KARHUTLA 2022

 

Mengawali Tahun 2022 bertempat di Aula Daops Sumatera V/Dumai dilaksanakan kegiatan pembinaan kepada Anggota Manggala Agni sekaligus penyegaran regu melalui SK perpindahan anggota regu  yang diserahkan langsung oleh Kadaops, Rabu (5/1/2022).

Penyegaran regu dengan cara melakukan rotasi internal  antar Danru dan Wadanru. Rotasi dilakukan untuk menghindari rasa jenuh dan meningkatkan produktifitas anggota Manggala Agni dalam melaksanakan kegiatan pengendalian perubahan iklim dan karhutla.

Untuk SK Perpindahan regu I, II, dan III mengalami pergantian pada tahun ini. Dari Regu I, pasangan Danru/Wadanru, Rahmad (Danru) dan Ahmad Yudi (Wadanru) digantikan oleh Igit Sucahyono (Danru) dan Samsul Efendi (Wadanru). Regu II dari Syafruddin (Danru) dan Abdul Mutalib menjadi Johan dan Azra'i (Wadanru). Regu III dari Hamdani (Danru) dan Ramlan menjadi Mujiono dan Wirman (Wadanru). Sementara Regu IV tidak mengalami pergantian, Danru/Wadanru tetap dijabat oleh Muhammad Nanang (Danru) dan Ari Rahmat Mulyadiono (Wadanru)

Pengarahan dari Kepala Daops sekaligus Serah terima.

Kepala Daops Sumatera V/Dumai, Ismail Hasibuan, mengungkapkan bahwa untuk kesiapan pengamanan karhutla Daops Sumatera V/Dumai memiliki 4 (empat) regu yang masing-masing berisikan 15 (lima belas) orang anggota Manggala Agni.  "Danru atau Wadanru adalah kunci kesuksesan dalam Regu. Untuk mencapai kesuksesan tersebut Danru dan Wadanru harus mampu menjaga kekompakan dalam Regu" jelas Ismail. 

Ismail menambahkan bahwa menyikapi terjadinya bahaya kebakaran lahan dan hutan, maka Manggala Agni dituntut untuk senantiasa mengutamakan pencegahan kebakaran lahan dan hutan bersama masyarakat, siap melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan secara tuntas serta melakukan upaya penanganan pasca kebakaran lahan dan hutan secara menyeluruh dan terpadu.

 

Tim Humas Daops dan BPPIKHL. Wil. Sumatera.

C:UsersDAOPS DUMAIPictures2022Sertijab Danru Wadanru 2022IMG_20220105_095059.jpg

Serah terima pergantian Danru dan Wadanru Manggala Agni Daops Sumatera V/Dumai. Foto oleh Rahmat Hidayat.

 

C:UsersDAOPS DUMAIPictures2022Sertijab Danru Wadanru 2022IMG_20220105_104220.jpg

Foto bersama setelah Serah Terima Jabatan Danru dan Wadanru tahun 2022 bersama Kadaops. Foto oleh Rahmat  Hidayat

 

Tags: Sekretariat Direktorat Jendral

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT