JUMAT SEHAT MANGGALA AGNI DAN BPBD PERKUAT SINERGITAS DALAM DALKARHUTLA DENGAN OLAHRAGA BERSAMA

  

WhatsApp Image 2021-11-06 at 11.22.57 AM.jpeg

Jumat sehat, pertandingan futsal antara Manggala Agni Kalimantan III/Pangkalan Bun dan BPBD Kobar

 

Pangkalan Bun- Seperti tak kenal kata lelah setelah melakukan kegiatan bersama di lapangan, Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Kalimantan III/Pangkalan Bun  dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (BPBD Kab.Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Olahraga bersama, (Jumat 05/11). 

Kegiatan jumat sehat ini di isi dengan pertandingan persahabatan antara Manggala Agni Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun dan BPBD Kab.Kobar dengan bermain futsal, yang di ikuti personil dari masing-masing instansi.

Kepala Manggala Agni Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun  Binsar Oktavianus Togatorop menerangkan, Olahraga bersama ini dimaksudkan untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh personil di tengah Pandemi Covid-19. 

"Melalui kegiatan olahraga bersama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kebersamaan dan keharmonisan antara Manggala Agni dan BPBD, guna meningkatkan solidaritas dan kerja sama dalam Penanggulangan Bencana,  khususnya Kebakaran HutandanLahan (karhutla) yang selama ini sudah terjalin dengan baik", terangya (05/11). 

Binsar melanjutkan dalam Keseharian personil Manggala Agni dan BPBD selalu bersama dalam melakukan aksi pengendalian karhutla,  seperti deteksi dini HotSpot, patroli pencegahan, sosialisasi, dan bersiaga di posko karhutla serta pemadaman, tambahnya. 

Terpisah Anggota Manggala Agni Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun Muhammad Fauzi menjelaskan, selain berolahraga secara rutin mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga kesehatan yang kami lakukan setiap minggunya, (05/06). WhatsApp Image 2021-11-06 at 11.22.57 AM.jpeg

"Ide Pertandingan persahabatan ini kami inisiasi bersama di lapangan, pada saat pelaksanaan kegiatan posko dan patroli terpadu bersama.

Yang mana pada setiap hari Jumat kami mempunyai jadwal yang sama yaitu apel jumat dan Olahraga di kantor masing-masing " jelasnya (05/06). 

Fauzi meneruskan harapannya kegiatan olahraga bersama ini bisa terus berlanjut dan bukan hanya kepada BPBD, namun juga kepada instansi dan stakeholder lain, pungkasnya.

 

(Tim Humas Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan Tahun 2021; Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun; AF/NA; Editor: NFA)

 

Tags: Sekretariat Direktorat Jendral, Pengendalian Kebakaran Hutan

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT