Semangat Hari Kemerdekaan RI ke 76, Manggala Agni Daops Sulawesi III Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 76 Meter

 

Peringati Kemerdekaan RI Ke – 76 dengan luar biasa, Manggala Agni Daops Sulawesi III bersama Komandan Brimobda Sulawesi Tenggara dan Kesatuan AD Yonif 725 Woroagi berinisiatif kibarkan bendera merah putih sepanjang 76 meter di Hutan Lindung Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sudah dua tahun ini nuansa peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 berbeda akibat pandemi Covid – 19. Peringatan Kemerdekaan yang selalu dipenuhi nuansa kebersamaan kini harus dilaksanakan dengan cara yang tidak biasa. Tentunya harus sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid – 19.

Seperti yang dilakukan oleh Manggala Agni Daops Sulawesi III bersama Brimobda Sulawesi Tenggara di Hutan Lindung Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan pada hari ini, Selasa, 17 Agustus 2021.

Sepanjang 76 meter bendera merah putih berhasil terkibar dan 76 titik tiang bendera terpasang di atas Kawasan Hutan Lindung Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pelaksanaan giat pengibaran bendera ini dilakukan agar nuansa perayaan HUT RI ke 76 tetap dapat dirasakan masyarakat meski berada di tengah keterbatasan akibat pandemic Covid – 19.

Tidak hanya pengibaran bendera, ada rangkaian acara yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Giat pengibaran bendera merah putih dimulai sejak tanggal 16 Agustus 2021 dengan pelaksanaan patroli gabungan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Patroli gabungan yang diikuti juga oleh TNI dan Brimob menyasar titik – titik rawan kebakaran di sekitar Hutan Lindung Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan posko vaksinasi Covid – 19 sebanyak 76 vial. Pemberian vaksin jenis sinovac dilakukan oleh petugas kesehatan Brimob dan Manggala Agni.

Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Manggala Agni dalam membentuk herd immunity yang merupakan harapan kita dalam mengatasi pandemi Covid – 19.

Selain pemberian vaksin, bantuan sosial sebanyak 1 ton beras, sembako untuk 76 KK, dan pembagian masker disalurkan kepada masyarakat sekitar lokasi.

Pandemi yang tengah berlangsung tentu merubah kehidupan keseharian kita, dukungan sosial seperti pemberian sembako diharapkan menjadi bentuk solidaritas sederhana bagi orang – orang sekitar kita.

Tim Publikasi Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi / FHS


Dokumentasi Pelaksanaaan Kegiatan

20210823sul020120210823sul0202

 

20210823sul0203

20210823sul0204

 

 
   

Tags: Sekretariat Direktorat Jendral

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT