GIAT PENCEGAHAN KAHUTLA DAOPS MANGGALA AGNI KALIMANTAN VI/TANAH LAUT LAKUKAN PATROLI TERPADU DI EMPAT KABUPATEN

20210609kal0201

Tim Patroli Terpadu melakukan Pengecekan pada Lokasi Rawan Karhutla

Pelaihari_BPPIKHL Kalimantan. Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Kalimantan VI/Tanah Laut lakukan Patroli dan Posko Pencegahan Terpadu sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini karhutla di 4 Desa rawan Karhutla pada 4 kabupaten.

"Tujuan Patroli dan Posko Pencegahan Terpadu sebagai upaya pencegahan melalui penyadartahuan masyarakat terkait bahaya karhutla, deteksi dini dan penanggulangan karhutla secara terpadu serta mendukung sosialisasi antisipasi penyebaran COVID-19" Kata Sufie Bhaskara, Kepala Daops Manggala Agni Kalimantan VI/Tanah Laut, Kamis (03/06/2021).

Patroli Terpadu Daops Kalimantan V/Tanah Laut dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni 2021 dan berlokasi di 4 Kabupaten yaitu Desa Kapul Kec. Halong Kab. Balangan, Desa Buas-Buas Kec. Candi Laras Utara Kab. Tapin, Desa Pinang Habang Kec. Amuntai Kota Kab. Hulu Sungai Utara dan Desa Catur Karya Kec. Haruai Kab. Tabalong.

20210609kal0202

Sosialisai Kepada Masyarakat

"Pelaksanaan patroli dan posko pencegahan terpadu didasarkan pada tingkat kerawanan kejadian karhutla dan desa sasaran pencegahan karhutla Tahun 2021" tambahnya.

Tim Patroli Terpadu terdiri dari anggota Manggala Agni Daops Kalimantan VI/Tanah Laut, Masyarakat Peduli Api, Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia.

"Kegiatan ini sangat efektif dalam upaya pencegahan karhutla karena dilaksanakan secara terpadu dan melibatkan unsur TNI, Polri dan Masyarakat setempat" Kata Aiptu Rofiq PN selaku Pelaksana Patroli Terpadu.

20210609kal0203

Pendataan sumber air dan pengecekan lokasi rawan karhutla

Dalam pelaksanaannya setiap Posko Patroli Terpadu akan menjangkau 5 desa Desa Rawan Karhutla disekitarnya.

"Dalam pelaksanaan, setiap posko melakukan patroli dengan 5 desa sasaran yang dilaksakan selama 1 bulan" tambah Sufie

(Tim Humas Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan 2021; Daops Kalimantan VI/Tanah Laut; AF/SB/F; Editor:NFA)

Tags: Pengendalian Kebakaran Hutan

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT