Latihan Gabungan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

 

20210404sum0101

Anggota Manggala Agni Daops Sumatera IX/Kota Jambi mengikuti Latihan Gabungan Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, bertempat di Areal PT. WKS Distrik VII Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari pada tanggal 23 - 25 Maret 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 277 orang, yang berasal dari Manggala Agni, BPBD Provinsi Jambi, BPBD Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, TNI, Polri, Basarnas, dan Perusahaan Perkebunan.

Latihan Gabungan Penanganan Karhutla Propinsi Jambi ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si.Dalam amanatnya beliau mengatakan latihan gabungan ini untuk mempersiapkan personil yang tangguh, cepat dan tanggap menghadapi bencana Karhutla.

20210404sum0102

Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Daops Manggala Agni Sumatera IX/Kota Jambi, Danrem 042/Gapu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Direktur Samapta Polda Jambi, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Kalaksa BPBD Provinsi Jambi, Bupati Tanjabtim, Dandim 0419/Tanjab, Pimpinan PT WKS, Forkopimda Provinsi Jambi serta OPD Kabupaten Tanjabtim.

Latihan gabungan penanganan Karhutla ini diisi dengan kegiatan lomba dan latihan evakuasi korban Karhutla, serta lomba dan latihan simulasi pemadaman Karhutla. Selama kegiatan berlangsung, semua peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker, serta dilengkapi surat keterangan pemeriksaan Antigen / PCR dengan hasil Negatif Covid-19. Latihan Gabungan Penanganan Karhutla Provinsi Jambi ditutup dengan pertunjukan Simulasi Pemadaman Karhutla oleh seluruh peserta.

( Tim publikasi MADS IX/Kota Jambi / Tim Humas BPPIKHL Wil. Sumatera )

20210404sum010320210404sum0104

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT