SATUKAN SINERGITAS DALKARHUTLA TAHUN 2021, DAOPS MANGGALA AGNI KALIMANTAN VI/TANAH LAUT GIAT KOORDINASI ANTAR INSTANSI

 

20210330kal0401

Rapat Teknis Pengendalian Karhutla

Pelaihari_BPPIKHL Kalimantan. Hadapi musim kemarau, Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Kalimantan VI/ Tanah Laut Giat koordinasi antar instansi, Senin (22/03/2021).

Dimulai pertengahan Februari 2021 pada rapat arahan Presiden tentang pengendalian Karhutla Tahun 2021 di Kantor Bupati Tanah Laut (22/02/2021.)di lanjutkan dengan Apel Siaga Karhutla yang dilaksanakan di Lapangan Kepolisian Resort (Polres) Tanah Laut (1/03/2021) dan Rapat Teknis pengendalian kebakaran hutan dan lahan (dalkarhutla) di Kantor Polres Tanah Laut (15/03/2021), Daops Kalimantan VI/Tanah Laut kuatkan sinergitas antar instansi.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden tentang pengendalia karhutla, bahwa Kebakaran hutan dan Lahan adalah tanggung jawab kita bersama sehingga sinergitas antar instansi di tingkat tapak sangat penting “ Kata Sufie Bhaskara selaku Kepala DAOPS Manggala Agni Kalimantan VI/Tanah Laut.

Koordinasi yang dilakukan dengan intansi daerah lingkup Kab. Tanah Laut meliputi Pemerintah Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup, Komando Daerah Militer (Kodim) 1009/Pelaihari dan Polres Tanah Laut.

20210330kal0402

1. Rapat arahan Presiden terkait Pengendalian Karhutla 2. Apel Siaga

“Komunikasi dan data antar instansi dapat dijadikan bahan evaluasi dan pertimbangan dalam kegiatan pengendalian karhutla di Kab. Tanah Laut sehingga pelaksanaan kegiatan dalkarhutla dapat tepat sasaran” Kata Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Adi Yoga Susetyo.

“Saat ini kita terus mempersiapkan diri dalam menghadapi musim kemarau tahun 2021 dan kita terus lakukan komunikasi sesuai perkembangan yang ada” Kata Kapolres Tanah Laut, AKPB Cuncun Kurnidi.

Menurut Sufie, dari hasil koordinasi antar instansi saat ini telah terpetakan kekuatan sumber daya manusia, peralatan dan pemadaman di Wilayah Kab. Tanah Laut, kebijakan pengutamaan kegiatan pencegahan karhutla di daerah-daerah rawan serta terkumpulnya data dan informasi sebagai bahan pertimbangan pengedalian karhutla tahun 2021.

Kedepan kegiatan Rapat Tekns Pengendalian karhutla antar instansi masih akan terus dilaksankan untuk memantapkan strategi pengendalian karhutla di tahun 2021.

(Tim Humas Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan; Daops Kalimantan VI/Tanah Laut;AF/SB/F)


membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT