Lanjut Penyaluran Donasi Korban Gempa, Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa Sasar Lokasi Paling Terdampak Gempa

 

Lanjut Penyaluran Donasi Korban Gempa, Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa Sasar Lokasi Paling Terdampak Gempa

Penyaluran donasi untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene memasuki hari kedua. Setelah sebelumnya, donasi disalurkan pada lima posko bantuan di Kabupaten Mamuju, kini Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa sasar 3 Posko Bantuan di Kabupaten Majene dan 1 Posko Bantuan di Kabupaten Mamuju.

Setelah berangkat dari Kota Makassar pada Hari Rabu (17/2), Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa tiba di Kabupaten Mamuju Hari Kamis dini hari (18/2). Penyaluran donasi korban gempa dari Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dimulai pada lima posko bantuan di Kabupaten Mamuju. Kelima posko tersebut adalah Posko Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Posko Kelurahan Simboro, Posko Desa Bambu, Posko Desa Keang, dan Posko Dinas Kehutanan.

Bertolak dari Kabupaten Mamuju, Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa melanjutkan penyaluran donasi tersebut pada tiga posko bantuan di Kabupaten Majene. Jumat, 19 Februari 2021, giat dukungan peduli gempa Provinsi Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Kepala Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa, Ishak Andi Kunna, S.Hut berhasil menyerahkan donasi pada posko bantuan. Posko – posko bantuan tersebut bertempat di Pos Pengungsian Desa Maliaya, Pos Pengungsian Dusun Aholeong, Desa Mekkata, dan Dusun Riu Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, dan Posko Pengungsian Desa Biraan Kecamatan Ulumanda.

Adapun donasi yang disalurkan merupakan barang – barang kebutuhan pengungsi di posko, seperti popok bayi, air minum, susu, gula, makanan ringan, gula, dll. Pemilihan posko – posko ini atas pertimbangan akan lokasi – lokasi paling terdampak gempa kemarin. Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda merupakan dua lokasi yang paling terdampak gempa. Kecamatan Malunda yang berada di titik episentrum gempa menyebabkan sebagian besar warganya mengungsi di ketinggian. Akibatnya, kebutuhan dasar dari para warganya terbatas.

Kepala Daops Manggala Agni Sulawesi I/Gowa bersama sukarelawan yang turut dalam pembagian donasi menyampaikan laporannya dan kepeduliannya atas situasi teman – teman di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami sudah memasuki hari kedua pembagian donasi dari Staf Menteri LHK. Kegiatan ini kami namakan Giat Dukungan Peduli Gempa Propinsi Sulawesi Barat. Artinya, kegiatan ini terlaksana berkat adanya kepedulian akan keadaan atau situasi saudara kita yang terkena dampak gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat” ujar Kepala Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa yang dikonfirmasi.

Selanjutnya, setelah dari Kabupaten Majene besok, hari Sabtu, 20 Februari 2021, Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa akan melanjutkan penyaluran donasi pada satu posko bantuan Kabupaten Mamuju. Lokasi posko tersebut di Desa Keang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Tim Publikasi Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi / FHS

Dokumentasi Kegiatan

20210223sul020420210223sul020320210223sul0202


membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT