Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa Salurkan Donasi Korban Gempa ke Lima Posko Bantuan di Provinsi Sulawesi Barat

Tiba di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat hari Kamis (18/2), Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa salurkan donasi korban gempa dari Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke lima posko bantuan di Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan terhadap korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat masih terus berdatangan hingga hari ini (18/2). Berbagai elemen masyarakat bersama mencoba meringankan duka korban gempa melalui sumbangan ataupun bantuan tenaga untuk mempercepat pemulihan keadaan di sana.

Salah satunya Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa yang mendapatkan permintaan terkait penyaluran donasi dari Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Secara khusus, anggota Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan meminta bantuan Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Balai PPIKHL) Wilayah Sulawesi untuk membantu menyalurkan donasi bagi korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat.

Berangkat pada Hari Rabu tanggal 17 Februari 2021, Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa tiba di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dini hari tanggal 18 Februari 2021. Menggunakan dua kendaraan untuk mengangkut personil dan sumbangan natura, sejak siang Manggala Agni Daops Sulawesi I/Gowa mulai menyalurkan sumbangan tersebut. Bentuk donasi yang dibawa adalah paket sembako, seperti air bersih, minyak, gula, susu, beras, dan ikan asin.

Terdapat lima Posko yang menjadi lokasi penyaluran donasi tersebut. Kelima posko tersebut adalah : Posko Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Posko Kelurahan Simboro, Posko Desa Bambu, Posko Desa Keang, dan Posko Dinas Kehutanan. Penyaluran bantuan melalui kelima posko ini lebih efektif menjamin penerima bantuan tersebut tepat sasaran.

Kepala Daops Manggala Agni Sulawesi I/Gowa, Ishak Andi Kunna, S.Hut yang dikonfirmasi terkait penyaluran bantuan ini mengatakan bahwa donasi telah diterima oleh pengelola posko untuk selanjutnya akan disalurkan.

“Kami berangkat dari kantor Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi pada Rabu malam, dan tiba di Kota Mamuju pada Kamis dini hari. Hari ini kami telah mengantarkan donasi dari Staf Khusus Menteri LHK di kelima posko bantuan korban gempa Sulawesi Barat, yaitu di Posko KLHK, Posko Keluarahan Simboro, Posko Desa Bambu, Posko Desa Keang, dan Posko Dishut. Selanjutnya kami mempercayakan distribusi sumbangan tersebut kepada posko – posko tersebut” ujar Kepala Daops Manggala Agni Sulawesi I/Gowa.

Tim Publikasi Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi, FHS

Dokumentasi Pelaksanaan Kegiatan

20210223sul010120210223sul010220210223sul010320210223sul0104

 

 

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT