Pencegahan Covid-19, Daops Manggala Agni Tinanggea Aktif melaksanakan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum Masyarakat

Pencegahan Covid-19, Daops Manggala Agni Tinanggea Aktif melaksanakan Penyemprotan Disinfektan pada Fasilitas Umum Masyarakat

Hari ini (31/3) Yanuar Fanca Kusuma, Kepala Daops Tinanggea terlihat bersama Bupati Konawe Selatan, Bapak H. Surunuddin Dangga, S.T., M.M., dan Wakil Kapolres Konawe Selatan, Dedy Adrianto, S.E., M.H., bersama memberikan sosialisasi bahaya Covid-19 dan penyemprotan disienfektan di Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Virus Covid-19 merupakan jenis virus yang dapat menyerang siapa saja. Penyebaran virus ini yang cukup mudah membuat siapa saja dapat terinfeksi bahkan di pelosok Indonesia sekalipun. Cepatnya penyebaran Covid-19 menyebabkan dampaknya dirasakan terlebih dahulu sebelum informasinya sampai ke masyarakat. Akibatnya, masyarakat yang terdampak akan lambat terdeteksi dan ditangani.

Untuk mencegah hal tersebut, Kepala Daops Tinanggea bersama Polres Konawe Selatan mengajak Bupati Konawe Selatan, Anggota DPR, Dandim setempat, untuk turun ke masyarakat dan menghimbau bahaya virus Covid-19. Hal ini agar peluang keselamatan masyarakat meningkat dan penyebaran virus Covid-19 pada kecamatan di Kabupaten Konawe Selatan dapat diminimalisir.

“Ini adalah ketiga kalinya Daops Tinanggea bersama para pihak [DPR, Polres, Dandim] melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan pada fasum [fasilitas umum] warga. Manggala Agni Daops Tinanggea akan selalu turut dalam misi kemanusiaan seperti pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang kita hadapi saat ini” ujar Kepala Daops Tinanggea pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan sosialisasi juga dirangkaikan dengan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum masyarakat yang sering dikunjungi seperti gereja, masjid, puskesmas, dan SPBU oleh Manggala Agni Daops Tinanggea. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat memicu kewaspadaan masyarakat sehingga penularan virus Covid-19 ini dapat diminimalisir sedini mungkin.

by : Fridollyn Hendriyani Suardi

Dokumentasi Pelaksanaan Sosialisasi Bahaya Covid-19 di Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

sulawesimaret2011

sulawesimaret2012

sulawesimaret2013

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

sulawesimaret2014

 

sulawesimaret2015

sulawesimaret2016

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT