• Beranda
  • Berita
  • TURUT CEGAH PENYEBARAN CORONA VIRUS COVID-19, MANGGALA AGNI DAOPS KALIMANTAN VIII/PONTIANAK LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN PADA BEBERAPA FASILITAS UMUM

TURUT CEGAH PENYEBARAN CORONA VIRUS COVID-19, MANGGALA AGNI DAOPS KALIMANTAN VIII/PONTIANAK LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN PADA BEBERAPA FASILITAS UMUM

 kalmaret2071

Anggota Manggala Agni Kalimantan VIII Pontianak Melakukan persiapan penyemprotan

 

Pontianak - BPPIKHL KAL.DaopsManggala Agni Kalimantan VIII Pontianak disela aktivitas mengendalikan karhuta bersama pemadam sukarela lakukan bantuan penyemprotan disinfectant pada beberapa rumah ibadah di kota pontianak untuk membantu cegah penyebaran virus corona, salam patriot indonesia.

Sejalan dengan arahan Gubernur Kalimantan Barat terkait Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona COVID-19 di Kalimantan Barat tertanggal selasa , 17 Maret 2020 kepada Bupati dan walikota lingkup Kalimantan Barat, DaopsManggala Agni Kalimantan VIII Pontianak bekerjasama dengan Damkar Swadesi melakukan penyemprotan disinfektan pada berbagai fasilitas umum di Kota Pontianak sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus corona atau Covid-19, Kamis (19/3/2020).

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dapat kami lakukan untuk membantu menekan jumlah masyarakat yang terinfeksi wabah virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada beberapa rumah ibadah yang berada di kota pontianak yang kami lakukan bekerja dengan damkar swadesi" tutur Sahat Irawan Manik, Koordinator Daops Provinsi Kalimantan Barat.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap waspada terhadap Virus Covid -19 dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan batasi kegiatan di luar ruangan.

kalmaret2072

Penyemprotan Cairan Disinfectant

Selain itu, Sahat Irawan Manik juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak cepat percaya terhadap berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Mari menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin, dan juga tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan yang dapat menyebabkan bencana asap” tutupnya

kalmaret2073

Foto Bersama

( Humas Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan Tahun 2020/ Daops Kalimantan VIII/Pontianak).

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT