Giat Generasi Cilik di Daerah Operasi Manggala Agni Sumatera X

 

 

Giat Generasi Cilik di Daerah Operasi Manggala Agni Sumatera X

summaret2031

(Rinaldi, S.P. saat memberikan penjelasan kepada peserta didik)

Pencegahan kebakaran hutan dan lahan tidak selalu menyasar masyarakat awam pada kelas umur remaja hingga dewasa, namun sangat memungkinkan diterapkan pada generasi cilik awal sekolah. Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Daops Manggala Agni Sumatera X dengan tajuk “Pengenalan Profesi Manggala Agni dan Edukasi Kebakaran Hutan dan Lahan”, Kamis (13/02/2020).

Giat tersebut berlangsung di markas Daops Manggala Agni Sumatera X, Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari. Edukasi kali ini khusus diberikan kepada anak-anak TK. Golden Kids Desa Jebak, Kec. Muara Tembesi.

summaret2032

(Kegiatan indoor)

Kepala Daops, Rinaldi, S.P terlibat langsung pada kegiatan ini. Didampingi anggota Manggala Agni, anak-anak TK. Golden Kids belajar berbagai hal terkait cegah karhutla dana apa itu Manggala Agni.

Pengenalan profesi manggala agni dan giat cegah karhutla memang harus dilakukan sejak awal terutama pada generasi muda pada awal masa sekolah. Hal tersebut akan membentuk persepsi sejak awal mereka mempelajari ilmu pengetahuan bahwa menjaga lingkungan dan hutan adalah tanggung jawab bersama dan akan menjadikan manfaat bagi kehidupan manusia.

summaret2033

(Kegiatan outdoor)

Banyak hal seru dan sekaligus menyenangkan diberikan kepada anak-anak tersebut. Mereka mempelajari cegah karhutla dengan berbagai permainan yang menyenangkan. Salah satunya adalah pengenalan gambar-gambar dampak kerusakan akibat kebakaran htuan dan lahan, memainkan alat semprot air, pengenalan terhadap berbagai sarpras karhutla, dan mengenali lingkungan Daops yang nyaman dan asri. Berbagai kegiatan terserbut dilakukan baik indoor maupun outdoor. (Daops MA Sumatera X/Deki).

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT