PEMBENTUKAN MASYARAKAT PEDULI API (MPA) DESA BARU KECAMATAN SAROLANGUN

 

PEMBENTUKAN MASYARAKAT PEDULI API (MPA) DESA BARU KECAMATAN SAROLANGUN

sumjan2081

Manggala Agni Daops Sarolangun – Manggala Agni (Galaag) Daops Sarolangun bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Baru, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/12/2019).

Beberapa teknik pemadaman karhutla telah dipresentasikan, mulai dari teknik dasar penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), pengenalan peralatan pemadaman, dan teknik pemadaman Karhutla yang dapat dilakukan oleh MPA.

sumjan2082

Turut hadir Camat Sarolangun, Bapak Huzairin Saman, yang sangat mengapresiasi pembentukan MPA di Desa Baru. "Harapan saya kedepannya MPA yang terbentuk untuk aktif dan berperan serta dalam penanggulangan Karhutla terutama di Desa Baru dan sekitarnya. Sesegera mungkin melakukan pemadaman dini saat ditemukan ada kejadian Karhutla serta bekerja sama dengan tim Satgas siaga bencana," ujar Camat Sarolangun di Desa Baru, Minggu (29/12/2019).

Kegiatan pembentukan MPA ini diselengarakan oleh BPBD Sarolangun yang dilaksanakan langsung di Desa Baru tepatnya diruang aula bersama Desa Baru. Suatu kehormatan bagi Manggala Agni KLHK Daops Sarolangun kembali dipercaya untuk melatih para calon MPA untuk pengendalian Karhutla yang diselengarakan oleh instansi lain.

Diharapkan agar koordinasi di tingkat tapak selalu ditingkatkan agar kegiatan pengendalian Karhutla dengan cara mencegah sedini mungkin dapat dioptimalkan.

Humas Daops SRL / Humas BPPIKHL Wil. Sumatera

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT