Manggala Agni Daops Pekanbaru Melakukan Pembinaan MPA Desa Rawan Karhutla

 

sumjan2051

Untuk meningkatkan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan Manggala Agni Daops Pekanbaru pada hari Selasa 17 Desember 2019 melakukan kegiatannya Pembinaan terhadap Masyarakat Peduli Api (MPA). Peran MPA sangat penting dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan  yang merupakan sumber informasi di tingkat dasar dan lebih akurat.

Acara ini juga di hadiri oleh Bapak Pribadik S.Sos M,Si selaku Kepala Seksi Sistem Kemitraan Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (PKHL). Acara ini diikuti oleh dua regu desa Rawan Karhutla yaitu Desa Pagaruyung dan Desa Karya Indah. Acara pembinaan tersebut langsung  di buka oleh bapak Edwin Putra S,hut M,Si selaku Kadaops Pekanbaru. Acara tersebut diisi oleh beberapa kegiatan seperti kegiatan di kelas dan lapangan. MPA juga di ajak oleh instruktur tentang Sistem Pembukaan lahan tanpa bakar (PLTB) seperti pembuatan Kompos dan Briket arang. Diharapkan dengan di mengertinya sistem PLTB ini MPA dapat menjelaskan polemik dimasyarakat tentang pembukaan lahan selain di bakar.

sumjan2052

Selain itu MPA juga diajak untuk merefresh kembali tentang pengetahuan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Pada kesempatan kali ini yang menariknya MPA di minta untuk melatih skill melalui kegiatan halang rintang yang mempunyai filosopi yang kental hubungannya dengan kegiatan pemadaman diantaranya kecepatan,ketepatan,keterampilan dan kesabaran. “Saya berharap dengan di ulang Kembali beberapa teori dan praktek yang pernah di laksanakan pada saat pembentukan dapat meningkatkan keterampilan MPA binaan Manggala Agni Daops  Pekanbaru dan kita semua dapat ikut andil dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, siap mendukung pemerintah”. Ungkap Edwin selaku Kadaops Pekanbaru

sumjan2053

Post/Editor : Gunawan S.Kom (Humas M.A Daops Pekanbaru) 

Manggala Agni Daops Pekanbaru Melakukan Pembinaan MPA Desa Rawan Karhutla

 

 

 

 

Untuk meningkatkan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan Manggala Agni Daops Pekanbaru pada hari Selasa 17 Desember 2019 melakukan kegiatannya Pembinaan terhadap Masyarakat Peduli Api (MPA). Peran MPA sangat penting dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan  yang merupakan sumber informasi di tingkat dasar dan lebih akurat. Acara ini juga di hadiri oleh Bapak Pribadik S.Sos M,Si selaku Kepala Seksi Sistem Kemitraan Direktorat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (PKHL). Acara ini diikuti oleh dua regu desa Rawan Karhutla yaitu Desa Pagaruyung dan Desa Karya Indah. Acara pembinaan tersebut langsung  di buka oleh bapak Edwin Putra S,hut M,Si selaku Kadaops Pekanbaru. Acara tersebut diisi oleh beberapa kegiatan seperti kegiatan di kelas dan lapangan. MPA juga di ajak oleh instruktur tentang Sistem Pembukaan lahan tanpa bakar (PLTB) seperti pembuatan Kompos dan Briket arang. Diharapkan dengan di mengertinya sistem PLTB ini MPA dapat menjelaskan polemik dimasyarakat tentang pembukaan lahan selain di bakar.

 

           
     

 

 

 

 

 

Selain itu MPA juga diajak untuk merefresh kembali tentang pengetahuan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Pada kesempatan kali ini yang menariknya MPA di minta untuk melatih skill melalui kegiatan halang rintang yang mempunyai filosopi yang kental hubungannya dengan kegiatan pemadaman diantaranya kecepatan,ketepatan,keterampilan dan kesabaran. “Saya berharap dengan di ulang Kembali beberapa teori dan praktek yang pernah di laksanakan pada saat pembentukan dapat meningkatkan keterampilan MPA binaan Manggala Agni Daops  Pekanbaru dan kita semua dapat ikut andil dalam pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan, siap mendukung pemerintah”. Ungkap Edwin selaku Kadaops Pekanbaru.

 

 

 

Post/Editor : Gunawan S.Kom (Humas M.A Daops Pekanbaru)

 

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT