Beban Berat Di Lapangan, Manggla Agni Rutin Periksa Kesehatan

Beban Berat Di Lapangan, Manggla Agni Rutin Periksa Kesehatan

sumotk1941

Masalah kebakaran hutan dan lahan tidak hanya tentang bagaimana tindakan pencegahan, pemadaman, dan pasca kejadian saja namun juga mencakup SDM yang turun langsung ke lapangan. Sudah tidak diragukan lagi kulitas Manggala Agni dalam menangani kebakaran hutan dan lahan. Beban dan kondisi di lapangan yang tidak mudah, menuntut anggota Mangala Agni untuk tetap sehat dan bugar.

Manggala Agni Daops Muara Bulian rutin melakukan cek kesehatan selama tiga minggu terakhir, setiap minggunya pada hari senin, 16, 23 dan 30 September 2019. Upaya ini dilakukan melihat tindakan pemadaman yang tiada henti sejak Juni 2019, serta ditambah banyaknya kegiatan lain seperti Patroli Pencegahan, dan Patroli Terpadu Kebakaran Hutan dan Lahan.

sumotk1942

(Penyuluhan kesehatan)

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di ruang klinik Markas Manggala Agni Daops Muara Bulian Oleh tim Kesehatan dari Puskesmas Pasar Terusan. Selain memeriksa kesehatan dan memberi obat/suplemen kepada anggota, tim kesehatan juga memberikan penyuluhan tentang beberapa jenis penyakit dam penganannya seperti ISPA, Penyakit Tidak Menular, dan Penanganan dini jika terjadi kecelakaan saat dilapangan.

sumotk1943

(Pemeriksaan kesehatan salah satu angota MA Daops Muara Bulian)

Pemeriksaan kesehatan ini terlaksana atas kerja sama Manggala Agni Daops Muara Bulian dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari yang dalam hal ini juga masuk dalam Satu Tugas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah Kabupaten Batang Hari. (Balai PPIKHL Wil. Sumatera/Daops MBL/Deki)

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT