MANGGALA AGNI DAOPS BATAM ISI MATERI DALAM KEGIATAN KEPRAMUKAAN MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 BATAM

 

MANGGALA AGNI DAOPS BATAM

ISI MATERI DALAM KEGIATAN KEPRAMUKAAN

MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) 1 BATAM

sumsep1991

Batam- Meski dalam keadaan siaga satu penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Batam, Personil Manggala Agni Daops Batam menyempatkan untuk mengisi Materi Karhutla dalam kegiatan Kepramukaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Batam yang diadakan di Taman Wisata Alam (TWA) Muka Kuning, Kota Batam (21/09/2019).

sumsep1992Sebanyak 3 orang personil Manggala Agni, yaitu Ali Sarwan, Edy Hermansyah, dan Damrin Saleh, diminta untuk mengisi materi Karhutla dalam kegiatan Kepramukaan tersebut.

Menurut Pembina Pramuka Sakawanabakti, Alan, bahwa dalam beberapa bulan ini Batam tidak kondusif lagi akibat kabut asap. ”Kami minta kepada Manggala Agni memberikan sosialisasi penyadartahuan kepada siswa dan siswi terkait dampak Karhutla, agar dapat waspada akibat kabut asap,” ujar Alan di Batam (21/09/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang peserta Pramuka Sekolah MAN 1 Batam. Mereka sangat bersemangat meskipun di tengah terik mentari di tanah lapang untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh Personil Manggala Agni.

“Manggala Agni Daops Batam saat ini giat melakukan pemadaman sampai malam dan hampir tiap hari melakukan pemadaman di Kota Batam, dalam kesempatan ini kami meningkatkan sosialisasi penyadartahuan kepada seluruh elemen lapisan masyarkat, untuk tidak melakukan pembakaran baik sengaja maupun tidak di sengaja,” ujar Ali Sarwan Edy.

sumsep1993

“Sampai detik ini kami masih melakukan pemadaman di Kelurahan Mangsang Kecamatan Sei Beduk, tetapi hari ini kami sempatkan diri untuk memberikan sedikit ilmu dan berbagi pengalaman bersama adik-adik Pramuka agar tau betapa kritisnya kalau sudah terjadi kebakaran dan dampak Karhutla,” ujar Hermansyah Humas Manggala Agni Daops Batam. (Hermansyah/Humas Daops Batam/Fauzan/Afrida/BPPIKHL Wil. Sumatera)

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT