Api di Tepi Danau Toba Desa Silalahi

 

sumsep1981

Sumatera Utara - Kebakaran lahan yang terjadi pada tanggal 18 September 2019 pukul 14.20 WIB di tepi Danau Toba, tepatnya Dusun I Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan telah berhasil dipadamkan pada pukul 18.30 WIB.

Informasi terjadinya kebakaran diperoleh dari masyarakat yang kemudian dilanjutkan kepada Tim Manggala Agni yang sedang melakukan kegiatan Patroli Terpadu di Desa Silalahi.

sumsep1982"Dengan kondisi medan yang cukup berat dengan kemiringan mencapai sekitar 60° menyulitkan Tim Patroli Terpadu (Patdu) yang terdiri dari Manggala Agni, TNI, POLRI dan Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk mencapai wilayah tersebut. Akan tetapi, kondisi yang terjal tidak menyurutkan niat dari Tim Patdu untuk mencapai lokasi. Ditambah lagi dengan kondisi vegetasi semak belukar dan angin kencang yang bisa semakin mempercepat meluasnya terjadi kebakaran lahan di Desa Silalahi," ujar Surya Darma, Petugas Manggala Agni (18/9/2019).

Saat ini Tim Patdu bersiaga disekitar lokasi terjadinya kebakaran dan akan melakukan mooping up sebagai bentuk penanganan pasca terjadinya kebakaran. (Humas Daops Sibolangit/Fauzan/Afrida/BPPIKHL Wil. Sumatera)

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT