Daops Dumai ikuti Bimtek Pembangunan Sekat Kanal.

 

Daops Dumai ikuti Bimtek Pembangunan Sekat Kanal.

 

 sepsum1951

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Pusat Keteknikan Kehutanan Lingkungan KLHK mengadakan Bimtek pembangunan Sekat Kanal di Hotel Cititel Dumai Prov. Riau pada tanggal 6 – 7 Agustus 2019. Kegiatan Bimtek ini diikuti seluruh pihak terkait yang berhubungan dengan lahan gambut diantaranya Pusat pembangunan ekoregion Sumatera, BBKSDA Riau, Daops Dumai, KPH bagan Siapi api, KPH Suligi Batugajah, KPH Indragiri, BPDAS Indragiri Rokan.

Kegiatan bimtek dibuka oleh kepala Pusat keteknikan Kehutanan dan Lingkungan, Bpk. Ir. Gatot Soebiantoro, M.sc. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Bimtek ini agar peserta memiliki pengetahuan dalam pembuatan sekat kanal, cara memulihkan lahan gambut agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan memiliki pengetahuan dalam melakukan pemeliharaan.

Adapun materi yang disampaikan dalam bimtek ini yaitu mengenai kebijakan pedoman pembangunan infrastuktur pembasahan untuk pemulihan ekosistem gambut, implementasi pembangunan sekat kanal dan praktek lapangan pembangunan sekat kanal sederhana.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diikuti oleh Daops Dumai.dengan adanya Bimtek ini diharapkan Manggala Agni Daops Dumai memiliki kemampuan yang handal dalam pembangunan sekat kanal untuk menjaga ketersediaan air ketika kebakaran hutan dan lahan terjadi.

Narasi : Yussy Nila Krisna, A.Md

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT