MANGGALA AGNI DAOPS LAHAT LAKUKAN PEMADAMAN LAHAN GAMBUT DI DESA SUKA MERINDU

 

MANGGALA AGNI DAOPS LAHAT LAKUKAN PEMADAMAN LAHAN GAMBUT DI DESA SUKA MERINDU

sepsum1941

Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi, tepatnya pada hari kamis tanggal 8 Agustus 2019 di Desa Suka Merindu Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim yang berbatasan dengan PT. Roempoen 6 Bersaudara (PT. R6B).

Mendapati informasi tersebut, Kepala Daops Manggala Agni Lahat Edi Satriawan, S.P langsung merespon dengan mengerahkan anggotanya (±15 orang) untuk melakukan pemadaman. “Kita mengerahkan 1 (satu) regu anggota Manggala Agni untuk melakukan pemadaman pada lokasi terjadinya karhutla.” ujarnya.

Memasuki hari ketiga pemadaman, hari ini (10/8/2019) Manggala Agni Daops Lahat bersama BPBD Kab. Muara Enim, TNI, Polri, RPK PT. R6B dan masyarakat desa setempat terus melakukan upaya pemadaman kebakaran dibantu dengan 2 unit Water Booming.

Ketua Tim pemadaman Topan Tendiansa mengatakan “Pemadaman hari ini kita bagi menjadi 2 tim agar dapat menjangkau titik api yang tersebar dilahan gambut” ucapnya.

“Titik api merupakan kebakaran bawah sehingga kita harus memastikan api telah padam supaya tidak menjalar ke lahan gambut lainnya,” tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan (tgl/bln/th), lahan yang telah terbakar diperkirakan mencapai ±12 Ha dan masih terlihat adanya asap yang keluar dari lahan gambut. Upaya pemadaman akan terus dilanjutkan sampai dipastikan bahwa api benar-benar telah padam.

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT