Sulitnya Akses Menuju Lokasi Kebakaran, Manggala Agni Daops Rengat Dirikan Tenda Bersama Satgas Karhutla Indragiri Hulu

 

Sulitnya Akses Menuju Lokasi Kebakaran, Manggala Agni Daops Rengat Dirikan Tenda Bersama Satgas Karhutla Indragiri Hulu

sepsum1931

Foto : Manggala Agni Daops Rengat

                                            

INDRAGIRI HULU- Personil Manggala Agni Daops Rengat bermalam atau camping di lokasi lahan yang terbakar di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cinaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin 12 Agustus 2019.

Kebijakan harus mendirikan tenda dan menginap hingga beberapa hari kedepan diambil oleh Komandan Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Dansatgas Karhutla) Kabupaten Indragiri Hulu Dandim 03/02 Inhu Letkol Arh Hendra Roza, S.IP. "Tim Satgas sengaja bermalam di sekitar areal lahan gambut yang terbakar ini untuk berjuang memadamkan api, sehingga api benar-benar padam," ungkap Dandim 03/02 Indragiri Hulu ini.

sepsum1932Informasi dari Kepala Tim Pemadam (Kadam) Manggala Agni Daops Rengat Candra Maire, selain Manggala Agni Daops Rengat, Satgas Karhutla Kabupaten Indragiri Hulu ikut bergabung bermalam di lokasi ini, dari Kodim 03/02 Indragiri Hulu, Polres Indragiri Hulu, Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Indragiri Hulu dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Pulau Gelang.

"Langkah ini diambil dengan bermalam di hutan yang lokasinya berjarak 300 meter dari titik api merupakan upaya dari Tim Satgas Karhutla Kabupaten Indragiri Hulu untuk memudahkan tim ke sumber sasaran titik api, karena akses yang cukup jauh dan sulit menuju lokasi tersebut," ungkap Candra.

        

sepsum1933

Hingga berita ini diturunkan, Tim Satgas Karhutla Indragiri Hulu masih berjibaku di lokasi dan dibantu dengan Water Bombing Satgas Udara Provinsi Riau. (Yuhendri/Humas Daops Rengat/Fauzan/Afrida/BPPIKHL Wil. Sumatera)

    

 

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT