KAMPANYE MANGGALA AGNI DAOPS DUMAI, CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

 

KAMPANYE MANGGALA AGNI DAOPS DUMAI, CEGAH KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

julsum194201

Mengantisipasi musim kemarau tahun 2019, Daops Dumai melakukan kampanye pencegahan Karhutla di Desa Bumbung, Kec. Bathing Solapan, Kab. Bengkalis pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019. Kegiatan kampanye ini dihadiri oleh Kepala Desa Bumbung (Bpk. Amirudin, SH) yang sekaligus membuka acara kampanye tersebut. Beliau sangat mendukung kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di Desa mereka karena mengingat desa Bumbung adalah salah satu lokasi yang cukup rawan terhadap kebakaran lahan.

Dalam kegiatan ini Tim dari Daops Dumai menyampaikan materi terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Selain menyampaikan materi, tim juga memutar video dokumenter mengenai dampak kebakaran hutan dan lahan. Setelah memberikan materi Kampanye dilanjutkan dengan Tanya jawab dan diskusi dengan MPA yang hadir.

Kegiatan Kampanye ini bertujuan untuk membangun persepsi yang sama antara pemerintah dengan masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla, Mensinergikan dan meningkatkan kepedulian para pihak guna menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan Mendorong para pihak untuk melakukan aksi nyata kegiatan pencegahan karhutla di tingkat tapak. Kegiatan kampanye ini diikuti oleh 30 orang Masyarakat peduli api (MPA ) dari desa Bumbung dan Desa Sebangar.

Dengan diadakannya kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah yang efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Indonesia, khususnya di kabupaten Bengkalis yang menjadi Wilayah kerja Daops Dumai. (Yussy Nila Krisna, A.Md/ Wak Fau BPPIKHL. Sum.)

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT