MOU untuk pembentukan Tim Gabuangan GahKarhutla dan Ilegal Logging di Dumai

 

 

Salam Sipongi

Manggala Agni KLHK Daops Dumai.

Kamis, 20 Juni 2019

NOTA KESEPAHAMAN (Memorandum kesepahaman Understanding) MoU Perjanjian kerjasama pembentukan Tim gabungan Terkait Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan(karhutla) dan Ilegal Logging di Kecamatan Sungai Sembilan - Kota Dumai.

Pelaksanaan kegiatan di adakan oleh perusahaan PT. SGP (SUNTARA GAJA PATI) dan dihadiri oleh Pemda Dumai, Camat Sungai Sembilan (Kepala Satgas) Danramil Bukit Kapur (Wakil kasatgas) Kapolsek Sungai Sembilan (Wakil kasatgas) perwakilan dari KASAT RESKRIM POLRES KOTA DUMAI. pihak dari Perusahaan PT. RUj (Ruas Utama Jaya) sebagai pelaksana, PT. DIAMOND RAYA TIMBER, sebagai pelaksana. Kesatuan Pengelola Hutan (KPH DUMAI/ROHIL) dan juga MANGGALA AGNI KLHK DAOPS DUMAI BALAI PPIKHL WILAYAH KERJA SUMATERA terlibat sebagai Tim Satgas Gabungan untuk kegiatan ini.

Adapun kegiatan Nota kesepahaman tersebut sebagai pembawa acara dari dari PT. SINARMAS Pak Edit Wardoyo K.A SSD PARTNER RIAU menyampaikan dalam kegiatan ini mengajak semua pihak terkait dapat mensukseskan di Kecamatan Sungai Sembilan khususnya Kota Dumai mencapai target wilayah ZERO FIRE. dan turut serta Masyarakat ikut berperan serta dalam Tanggap Karhutla.

Dalam kegiatan tersebut Camat Sungai Sembilan menegaskan kepada Satgas yg telah dibentuk agar saling berkomunikasi dan saling berkoordinasi dalam Penanganan Tanggap Karhutla yg sering terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan khususnya Kota Dumai, tidak lupa juga informasi dari Masyarakat yg sangat perlu dan apa bila ada pihak-pihak yg merugikan Karhutla cepat ditindak lanjuti agar pelaku jera, beliau menambahkan pendekatan kepada masyarakat sangat dibutuhkan. agar diberi bekal pelatihan atau pembentukan (Kelompok Tani) yang ada disekitaran konsesi Perusahaan-perusahaan terkait.

Dalam kegiatan Nota Kesepahaman tersebut juga ditandatangani sebagai mandat perjanjian kerjasama oleh masing-masing perusahaan sebagai pelaksana kegiatan, PERWAKILAN DARI SINARMAS PEKANBARU, PT. SGP, PT. RUJ, PT. DIAMOND RAYA TIMBER (DRT), CAMAT SUNGAI SEMBILAN sebagai KALAKSA, KAPOLSEK SUNGAI SEMBILAN sebagai WAKALAKSA & DANRAMIL BUKIT KAPUR sebagai WAKALAKSA

Dalam hal ini, Tim Satgas setelah diSahkan akan melakukan kegiatan Rangkaian Patroli Gabungan bersama di daerah Rawan Karhutla di Kecamatan Sungai Sembilan dalam waktu dekat ini.

Sekian.

 sumjuni1992

 

 

 

 

 

 

 

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT