SRIKANDI DAOPS PANGKALAN BUN GIAT PATROLI MANDIRI DI TENGAH IBADAH PUASA

SRIKANDI DAOPS PANGKALAN BUN

GIAT PATROLI MANDIRI DI TENGAH IBADAH PUASA


kalimantanmei1911Pangkalanbun-Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan,- Ibadah puasa tidak menyurutkan semangat para anggota manggala agni (MA) wanita Daerah operasi (Daops) Pangkalanbun untuk turun ke lapangan.

Di tengah menjalankan ibadah puasa anggota MA wanita Daops Pangkalanbun turut serta melaksanakan patroli mandiri pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). "Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan, apa lagi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan, yang harus tetap di laksanakan, demi terwujudnya langit biru, udara segar, bebas asap akibat karhutla" ujar Miftahul Jannah Anggota MA Daops PangkalanBun (20/05/2019).

Di bulan ramadhan tahun 2019, wilayah kerja Daops Pangkalanbun memasuki hari-hari cuaca ekstrim, suhu udara dan cuaca yang panas serta curah hujan yang rendah. Hal ini mendorong Manggala Agni giat melaksanakan patroli mandiri sebagai upaya pencegahan karhutla.

Berbagai kegiatan pencegahan yang dilaksanakan meliputi anjangsana, sosialisasi pendekatan diri dan penyadartahuan kepada masyarakat, tentang bahaya efek dan dampak dari karhutla, penandaan di lokasi areal terjadinya karhutla, pengumpulan data dan informasi di areal rawan karhutla, serta memetakan kondisi desa baik fisik maupun permasalahan dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

                          kalimantanmei1912

Kepala Daops Pangkalanbun, Binsar Oktavianus Togatorop menyatakan, dengan upaya pencegahan karhutla sedini mungkin diharapkan karhutla dapat ditanggulagi. "Dengan hadirnya Manggala Agni langsung di tingkat Tapak, dapat memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta meningkatkan kepedulian masyarakat itu sendiri dalam menjaga lingkungan sekitarnya" lanjut Binsar. (Balai PPIKHL Wil. Kalimantan/2019)

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT