Daops Bukit Tempurung Sasar Masyarakat dalam Kampanye Pencegahan Karhutla

 

summei1931

(Rinaldi, selaku Ka Daops Bukit Tempurung memberikan materi kepada peserta kampanye)

Tanjung Jabung Barat. Manggala Agni Daops Bukit Tempurung melaksanakan kegiatan kampanye pencegahan Karhutla kepada masyarakat Kecamatan Kuala Betara, Tanjung Jabung Timur, Kamis (25/04/2019) di Kantor Kelurahan Betara Kiri. Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya pemahaman dan mengikutsertakan masyarakat dalam upaya pencegahan Karhutla di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Camat Kuala Betara ini, diikuti oleh puluhan masyarakat desa dari berbagai unsur masyarakat. Berbagai materi dan diskusi berjalan dengan baik dengan tingginya animo masyarakat dalam kegiatan ini.

Bahkan, masyarakat juga mengharapkan adanya sosialisasi mengenai Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) dan juga sosialisasi mengenai Desa Proklim. Hal ini dikarenakan banyaknya potensi di Desa Betara Kiri, terutama untuk pengembangan cuka kayu dan kompos.

Rinaldi selaku Kepala Daops Bukit Tempurung turut menjadi pemateri dalam kegiatan ini, didampingi oleh anggota manggala agni, Feri Gustianto. Turut serta dalam kampanye ini perwakilan Balai PPIKHL Wilayah Sumatera, Ujang Sultan W.

summei1932

(Pemberian secara simbolis poster bertemakan Karhutla kepada Camat Kuala Betara)

Dengan adanya kampanye ini, diharapkan masyarakat di Kelurahan Betara Kiri memiliki kemauan dan kepedulian dalam menjaga lingkungannya dari ancaman Karhutla. Apabila terjadi Karhutla, masyarakat setempat dapat melakukan penanggulangan dini.

Kecamatan Kuala Betara sendiri merupakan salah satu daerah rawan Karhutla di wilayah kerja Daops Bukit Tempurung. Kecamatan ini juga merupakan daerah penyangga dari Cagar Alam Hutan Bakau Pantai Timur Provinsi Jambi.
(Daops Bukit Tempurung/Humas Balai PPIKHL Wil. Sumatera/Chaerul)

summei1933

(Foto bersama dengan peserta kegiatan kampanye pencegahan karhutla)

membagi informasi ini: