• Beranda
  • Berita
  • BANTU KORBAN BANJIR, KEGIATAN SOSIAL MANGGALA AGNI PONDOK KERJA LANDAK DAOPS PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

BANTU KORBAN BANJIR, KEGIATAN SOSIAL MANGGALA AGNI PONDOK KERJA LANDAK DAOPS PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

 

BANTU KORBAN BANJIR,

KEGIATAN SOSIAL MANGGALA AGNI PONDOK KERJA LANDAK

DAOPS PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

 febkal1921

Pontianak (18/2/2019), Sejak hari Minggu (17/2/2019) Anggota Manggala Agni Pondok Kerja Landak Daops Pontianak berkoordinasi dengan BPBD Kab. Landak untuk membantu korban banjir yang melanda Kab. Landak (16/2/2019)

Balai PPIKHL Wil. Kalimantan pada tahun 2019 ini telah membuat beberapa pondok kerja di wilayah kerja masing-masing Daops untuk mengoptimalkan kegiatan dalkarhutla di wilayah Regional Kalimantan. Pondok kerja Landak merupakan satu dari dua pondok kerja yang berada di wilayah kerja Daops Pontianak.

febkal1922

 

Anggota Manggala Agni Daops Pontianak yang bertugas pada Pondok Kerja Landak dari hari Minggu (17/2/2019) telah membantu mobilisasi dan pengangkutan bahan logistik bagi korban banjir, dan pada hari Senin (18/2/2019) telah berkoordinasi dengan BPBD Kab. Landak terkait kesiapan personil untuk evakuasi korban banjir. Kegiatan ini menjadi kegiatan sosial perdana Manggala Agni di Pondok kerja Landak.

Banjir yang terjadi di Kab. Landak melanda tiga kecamatan yaitu Kecamatan Air Besar, Kuala Behe, dan Ngabang dari hari Jumat (15/2/2019) lalu. Banjir disebabkan oleh hujan deras yang terjadi sejak hari kamis (14/2/2019) pukul 17.00 s.d. Jumat (15/2/2019). Ketinggian banjir umumnya berkisar antar 60 s.d 300 cm.

 febkal1923

Menurut Johny Santoso, Kepala Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan, pembangunan pondok kerja di wilayah kerja daops untuk mengoptimalkan kegiatan dalkarhutla yang jauh dari lokasi kantor daops.  

Dengan adanya anggota Manggala Agni di tengah-tengah masyarakat, diharapkan anggota Manggala Agni dapat semakin dekat dan bermafaat bagi masyarakat tidak hanya melalui kegiatan pencegahan dan pengendalian karhutla namun melalui kegiatan-kegiatan sosial salah satunya adalah turut serta membantu korban banjir di Kab. Landak ini, lanjut Johny.

(Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan 2019/ Anjar)

membagi informasi ini: