Manggala Agni Daops Tinanggea Bersiap pada Apel Kesiapsiagaan Bencana di Sultra

 

febkal1912

Manggala Agni Daops Tinanggea Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel kesiapsiagaan penanganan bencana di Lapangan Mako Polda Sultra, Kamis 14 Februari 2019.

Apel ini dihadiri unsur TNI/Polri, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni Daops Tinanggea dan pihak pemerintahan yang terkait dengan upaya penanggulangan bencana di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolda Sultra, Brigjen Polisi Iriyanto sebagai inspektur upacara mengatakan, apel kesiapsiagaan ini dilakukan dalam rangka rencana Kontinjensi Aman Nusa II tahun 2019 di wilayah hukum Polda Sultra.

Kapolda Sultra menginstruksikan kepada semua peserta apel untuk bersinergi dalam mencegah dan penanggulangan bencana dan karhutla. Kapolda Sultra Juga menekankan kepada seluruh peserta apel, beberapa prinsip yang harus diperhatikan dalam penanggulangan bencana yaitu cepat, tepat, meminimalisir korban, serta mengutamakan penyelamatan manusia.

Apel kesiapsiagaan penanganan bencana ini kemudian ditutup dengan pemeriksaan personil dan kelengkapan oleh inspektur upacara.

Saat pemeriksaan personil dan kelengkapan, Manggala Agni Daops Tinanggea yang diwakili oleh Kadaops Tinanggea Yanuar Fanca mendapat kesempatan untuk menjelaskan langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan oleh Manggala Agni dalam upaya pencegahan dan pengendalian bencana khususnya kejadian karhutla yang terjadi di Provinsi Sultra.

febkal1911

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT