Manggala Agni Daops Rengat Laksanakan Kegiatan Patroli Mandiri Dan Sosialisasi Pasca Banjir

 

Manggala Agni Daops Rengat Laksanakan Kegiatan Patroli Mandiri Dan Sosialisasi Pasca Banjir

jan1911

Memasuki akhir musim penghujan dan sebagai persiapan menghadapi musim kemarau, Manggala Agni Daops Rengat mulai aktif dalam kegiatan Patroli Mandari dan Sosialisasi Pasca banjir. Kegiatan tersebut dilakukan di 4 desa rawan karhutla di Kecamatan Rengat Barat, Senin-Kamis (21-24/01/2019).

Keempat desa rawan karhutla tersebut adalah Desa Redang, Desa Alang Kepayang, Desa Danau Baru, dan Desa Pekanheran. Kondisi yang berbeda ditemukan pada setiap desa.

jan1912

(Pelaksanaan Patroli Mandiri)

Patroli mandiri di Desa Alang Kepayang terpantau beberapa titik areal rawan, kondisi bahan bakar sudah kering dan terdapat aktivitas pemancingan warga sekitar. Ditujukan kepada warga, tim mensosilisasikan untuk berhati-hati mengingat situasi pasca banjir dan seiring datangnya musim kemarau banyak semak belukar yang mengering berpotensi terjadinya kebakaran akibat kelalaian masyarakat terhadap pembuangan puntung rokok.

Pada Desa Danau Baru areal sasaran sebagian masih tergenang air pasca banjir besar. Kondisi masih aman dari karhutla.

Selanjutnya Patroli berlanjut di Desa Redang. Di Desa ini Kondisi bahan bakar pada umumnya sudah kering, sebagian belum ada aktivitas pengelolaan lahan.

jan1913

(Sosialisasi Pada Masyarakat)

Desa terakhir yaitu Desa Pekanheran tim memberikan edukasi dan mensosilisasikan supaya senantiasa menjaga lahan dan perkebunannya, menghindarai membuka lahan dengan cara membakar dan cepat memberikan informasi jika ada kebakaran lahan di areal sekitar perkebunan kepada Manggala Agni atau pun perangkat desa setempat.

Sampai saat ini secara umum desa-desa rawan karhutla di Kecamatan Rengat Barat aman dari kebakaran hutan dan lahan. (Daops Rengat/Deki)

membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT