Manggala Agni Sigap Padamkan Karhutla di Sekitar Taman Habibie Batam

 

Manggala Agni Sigap Padamkan Karhutla di Sekitar Taman Habibie Batam

feb19sum11
(Kebakaran lahan disekitar Hutan Lindung Sekupang, Batam)

Batam, Kebakaran lahan kembali melanda Kota Batam, Rabu (6/2/2019) siang. Kebakaran melahap habis lahan milik masyarakat yang berdekatan dengan Hutan Lindung Sekupang, tepatnya di Bukit Dangas, Kelurahan Patam Lestari, Sekupang.

Berdasarkan informasi, kebakaran diakibatkan oleh kelalaianpetani tempurung yang membakar sampah di lokasi terbakar. Cuaca terik dan suhu mencapai 330 C menyebabkan api merambat cepat dan menghanguskan sekitar 3 Hektar lahan dengan vegetasi semak, resam dan pepohonan.

Personel Manggala Agni Daops Batam berjumlah 15 orang bersama personel dari BP Batam dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam diturunkan untuk memadamkan kebakaran. Setelah berjibaku selama 4 jam, api dapat dikendalikan dan kebakaran tidak semakin meluas.

Kepala Daops Batam, Ihsan Abdillah menyampaikan agar masyarakat Kota Batam agar berhati-hati dalam pembukaan lahan maupun dalam membakar sampah. Dikarenakan pada musim panas ini serasah pada lantai hutan dan lahan sudah kering sehingga memudahkan terjadinya kebakaran.

feb19sum12
(Personel Manggala Agni Daops Batam berusaha menaklukkan si Jago Merah)

Lokasi kebakaran juga berdekatan dengan Taman Habibie Kota Batam. Taman ini merupakan kawasan wisata bagi masyarakat Kota Batam. Wisatawan dapat menikmati suasana pantai dengan latar belakang bukit dan hijaunya Hutan Lindung.
(Daops Batam/Humas Balai PPIKHL Wil. Sumatera/Chaerul)

feb19sum13

(Upaya Manggala Agni Daops Batam dalam menaklukkan kebakaran)


membagi informasi ini:

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT