• Beranda
  • Berita
  • Pembinaan Dalam Rangka Pelaksanaan Audit oleh Inspektorat Jenderal Kementerian LHK Pada Balai PPIKHL Wilayah Sumatera

Pembinaan Dalam Rangka Pelaksanaan Audit oleh Inspektorat Jenderal Kementerian LHK Pada Balai PPIKHL Wilayah Sumatera

 

Pembinaan Dalam Rangka Pelaksanaan Audit oleh Inspektorat Jenderal Kementerian LHK Pada Balai PPIKHL Wilayah Sumatera

11dessum

Palembang -- Inspektorat Jenderal Kementerian LHK laksanakan pembinaan dalam rangka audit internal Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera, Jumat (21/12/2018). Pembinaan dilakukan oleh Inspektur Wilayah 1 Sumatera, Bapak Ir. Irmansyah Rachman didampingi oleh Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Bapak Israr Albar, S.Hut, M.Sc.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera dan dihadiri oleh tim auditor Inspektorat Jenderal KLHK Wilayah 1 Sumatera, seluruh Kepala Seksi dan Kepala Subbag TU, staf balai, beserta Korwil Daops Manggala Agni Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Riau. Adapun Korwil Daops Manggala Agni Sumatera Utara berhalangan hadir dikarenakan sakit.

12dessum

 

Pelaksanaan pembinaan sebagai hasil dari kegiatan audit yang telah dilaksanakan selama 12 hari di lingkup Balai PPIKHL Wilayah Sumatera. Audit dilakukan melalui pemeriksaan dan pengawasan internal terhadap kinerja organisasi, keuangan dan administrasi. Pelaksanaan audit juga dilakukan dengan uji petik di beberapa daops di wilayah Sumatera Selatan dan Jambi.

Bahasan pembinaan meliputi hasil-hasil yang didapatkan oleh tim auditor. Bapak Ir. Irmansyah Rachman menyatakan bahwa audit yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal KemenLHK ini sebagai bentuk pendampingan, bukan untuk mencari-cari celah atau kesalahan balai. Sehingga jika ada pemeriksaan dari BPK, balai akan siap dan diharapkan tidak ditemukan kesalahan yang berarti.

13dessum

 

“Inspektorat juga berlaku sebagai pendamping dan pengawal visi-misi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk semua unit eselon I”, ungkap Bapak Ir. Irmansyah Rachman kepada seluruh peserta yang hadir. Beliau juga menambahkan bahwa secara fundamental struktur dan kinerja organisasi balai adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan supaya menjadi lebih baik.

Menanggapi hasil audit, Kepala Balai PPIKHL Wil. Sumatera, Bapak Israr Albar S.Hut, M.Sc mengucapkan terimakasih kepada Inspektorat atas hasil audit yang telah dilaksanakan. Diharapkan apa yang telah dilakukan oleh tim auditor dapat menjadikan kinerja balai lebih baik lagi. (Oleh: Deki Andika Purbaya)

14dessum

 

membagi informasi ini: