Manggala Agni Kembali Laksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla

 

Manggala Agni Kembali Laksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla

novsum21

Manggala Agni KLHK Daops Muara Tebo laksanakan Sosialisasi Cegah Karhutla di Desa Sekutur Jaya Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo, Kamis (22 November 2018). Kegiatan sosialisasi karhutla ini di buka langsung oleh Kepala Desa Sekutur Jaya dan dihadiri beberapa perangkat Desa beserta 30 orang masyarakat setempat .

Pada kesempatan Ini MA Daops Muara Tebo memaparkan tugas pokok dan fungsi dari Manggala Agni dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Disampaikan pula kepada masyarakat mengenai tantangan yang akan hadapi bersama pada musim kemarau di tahun 2019 mendatang.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari peserta. Hal ini ditunjukkan dari rasa ingin tahu dan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada pembicara. "Dengan adanya kegiatan ini kami menjadi tahu dampak yang akan ditimbulkan karena asap karhutla" ujar Kasim, salah satu peserta.

Di penghujung acara Kepala Desa Sekutur Jaya menghimbau kepada masyarakatnya agar saling memgingatkan kepada masyarakat yang lain untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan saling bersinergi bersama manggala agni beserta berbagai pihak yang tarkait dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. (Daops Muara Tebo/Deki)

novsum22

membagi informasi ini: