Kampanye Pencegahan Karhutla Melalui Kunjungan Sekolah

 Kampanye Pencegahan Karhutla Melalui Kunjungan Sekolah

oktsum31

Anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wil. Sumatera pada minggu-minggu terakhir di bulan September disibukkan dengan kegiatan kampanye pencegahan karhutla di beberapa sekolah di wilayah kerja Daops Muara Bulian. Salah satunya di SMAN 2 Batang Hari, Sabtu (29/09).

Kampanye ini ditujukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dini tentang kebakaran hutan dan lahan kepada para generasi muda. Selain SMAN 2 Batang Hari beberapa sekolah yang juga menjadi tujuan kegiatan tersebut di antaranya SMAN 8 Batang Hari, SMAN 9 Barang Hari, SMKN 5 Batang Hari, SMKN 6 Batang Hari, SMAN 2 Batang Hari dan SMAN 7 Batang Hari.

oktsum32

Pemaparan materi oleh anggota MA Daops Muara Bulian

Dalam kesempatan kampanye cegah karhutla itu tim pemateri dari anggota Manggala Agni Daops Muara Bulian menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan kebakaran Hutan dan lahan, selain itu juga memberikan peragaan kepada siswa/i mengenai uji daun tunggal dan remas daun.

Seperti halnya kampanye cegah karhutla di sekolah lain, kegiatan tersebut diapresiasi dan disambut baik diantaranya oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Batang Hari, Dra. Roni Setiawati, Mpd dan Rahma Kurnia Wati,S.Sos selaku wakil kesiswaan.

“Kami sangat senang dengan kegiatan positif seperti ini dan kami juga berpesan dan berharap kepada siswa/i yangg diberikan kesempatan ikut kegiatan kampanye untuk aktif, mendengarkan, dan menyampaikan kepada teman-temanya serta mengaplikasinya di lingkungan sekitarnya sehingga pesannya dapat tersampaikan" ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Batang Hari. (Daops Muara Bulian/Deki)

membagi informasi ini: