Geliat Perkemahan Pramuka Di Markas Daops Batam

 Geliat Perkemahan Pramuka Di Markas Daops Batam

oktsum21

(Pelepasan kontingen Saka Wanabakti Kota Batam dalam Pertikawan Regional Sumatera)

Kegiatan pramuka merupakan suatu kegiatan yang positif, baik bagi kalangan dewasa maupun anak – anak. Anggota pramuka dituntut untuk disiplin, kreatif, inovatif, melek teknologi, cinta alam dan bisa menghadapi segala situasi dan tangguh.

Manggala Agni Daops Batam bekerja sama dengan Balai Besar KSDA Riau, Seksi Konservasi Wilayah II Batam membina pramuka Saka Wanabakti Batam. Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2015.

Saka Wanabakti binaan Daops Batam juga telah menjadi salah satu Saka Wanabakti berprestasi dengan menyabet juara II adminitrasi dalam kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) regional Sumatera.

Belum lama ini, kegiatan pramuka di Daops Batam kembali menunjukkan eksistensinya dengan dilaksanakan perkemahan Pramuka tingkat mahir Kota Batam. Acara perkemahan ini buka oleh Sekda Kota Batam dan diikuti oleh jajaran kepala sekolah Kota batam, guru, jajaran PNS Kota Batam dan umum.

Beratap langit berselimut embun merupakan makanan sehari hari bagi anggota pramuka selama berkemah di markas Daops Batam.

oktsum22

(Api unggun sebagai puncak kegiatan perkemahan)

Kegiatan perkemahan ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 9 Oktober 2018. Perkemahan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti jungle track, api unggun, pentas seni budaya, kegiatan persaudaraan dan kegiatan bakti kepada masyarakat.

Kegiatan menyusuri jungle track ke dalam hutan lindung Kota Batam merupakan salah satu kegiatan favorit bagi peserta. Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan anggota pramuka yang tangguh, kreatif dan cinta alam.
(Daops Batam/Humas Balai PPIKHL Wil. Sumatera/Chaerul)

oktsum23

(Pemberian materi kepada anggota pramuka)

membagi informasi ini: