Manggala Agni Daops Rengat Sasar Pelajar dalam Kampanye Pencegahan Karhutla

 

Manggala Agni Daops Rengat Sasar Pelajar dalam Kampanye Pencegahan Karhutla

oktsum11

(Kampanye pencegahan Karhutla di SMK Negeri 1 Kelayang)

Pengetahuan mengenai pencegahan Karhutla mesti ditanamkan sejak dini kepada masyarakat. Untuk itu, Manggala Agni Daops Rengat melakukan kegiatan kampanye di 6 sekolah pada wilayah kerja Daops Rengat.

Kegiatan kampanye ini dilakukan serentak di SMA Negeri 1 Seberida, SMA Muhammadiyah, SMA Negeri 1 Kelayang, SMK Negeri 1 Kelayang, SMA Negeri 1 Dharma Pendidikan Kempas dan SMK Negeri 1 Pendidikan Pekan Tua, Jumat (05/10).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bagi siswa mengenai pencegahan Karhutla. Beberapa materi diberikan kepada para siswa diantaranya dampak dan bahaya akibat Karhutla, dimana Karhutla dapat menyebabkan kerugian dari segi kesehatan, sosial ekonomi dan pendidikan.

Selain itu, para siswa juga diberikan pengetahuan dasar mengenai pencegahan Karhutla yang dapat dilakukan secara mandiri. Para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kampanye ini.

Ismail Hasibuan selaku kepala Daops Rengat juga turut memberi materi mengenai pengetahuan dini pencegahan Karhutla. “Para siswa merupakan masa depan bangsa yang harus dijaga dan diberi pengetahuan mengenai bahaya Karhutla. Diharapkan para siswa dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan kampanye ini”, tandasnya.

oktsum12

(Siswa terlihat sangat antusias dalam sesi tanya jawab)


Pihak sekolah juga sangat mendukung kegiatan kampanye ini. Sekolah merupakan fase awal untuk menanamkan pendidikan dan pengetahuan dalam kehidupan. Dengan menyasar sekolah-sekolah, diharapkan kejadian Karhutla dapat diminimalisir dan siswa menjadi agent of change di lingkungan masing-masing.

(Daops Rengat/Humas Balai PPIKHL Wil. Sumatera/Chaerul).

oktsum13
(
Penyambutan tim kampanye sekolah oleh siswa)

membagi informasi ini: