Kunjungan Kerja Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera ke Daops Batam

 

Kunjungan Kerja Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera ke Daops Batam

sepsum301

Kepala Balai dan Kasubbag Tata Usaha Balai PPIKHL Sumatera beserta jajaran Manggala Agni Daops Batam

Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera, Israr, S.Hut, M.Sc, beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kurniawati Negara, S.Sos, M.E melakukan kunjungan kerja ke Daops Batam, Kamis (30/08). Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana, serta kesiapsiagaan personel Daops Batam dalam melaksanakan tugas.

Kunjugan kerja ini merupakan kunjungan pertama Israr sejak menjabat sebagai Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Maret 2018 silam.

Dalam kunjungan kali ini, kepala balai juga memberi arahan kepada anggota Manggala Agni Daops Batam. Israr berharap agar seluruh personel untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas sejalan dengan tugas dan fungsi Manggala Agni sebagai Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kepala balai juga menyampaikan agar kegiatan Manggala Agni Daops Batam lebih dikembangkan, antara lain dengan penyuluhan kepada masyarakat maupun sosialisasi ke sekolah-sekolah, maupun mengisi mata kuliah umum di universitas.

Sebagai salah satu pendiri Manggala Agni, Israr akan memperjuangkan Daops Batam agar lebih baik ke depannya. Ia juga berpesan kepada anggota Manggala Agni untuk tetap menjaga hutan di Kota Batam agar sumber air tetap terjaga dan terhindar dari Karhutla.

sepsum302

Pengecekan peralatan operasional Manggala Agni Daops Batam

Ihsan Abdillah, Kepala Daops Batam sangat mengapresiasi kedatangan kepala balai dan berharap ke depannya Manggala Agni Daops Batam akan tetap eksis di masyarakat.

Mengakhiri kunjungan tersebut, kepala balai meninjau waduk yang merupakan sumber air dan melakukan penanaman bibit gaharu secara simbolis di pekarangan Daops Batam. Markas Daops Batam sendiri berbatasan langsung dengan Hutan Lindung Sei Harapan, Kota Batam.
(Daops Batam/Humas Balai PPIKHL Wil. Sumatera/Chaerul)

sepsum303

Penanaman secara simbolis bibit gaharu oleh Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera

membagi informasi ini: