• Beranda
  • Berita
  • Kunjungan Kerja Sekretaris Dirjen PPI ke Markas Manggala Agni Daops Gowa dan Pemberian Bantuan Tali Asih.

Kunjungan Kerja Sekretaris Dirjen PPI ke Markas Manggala Agni Daops Gowa dan Pemberian Bantuan Tali Asih.

 

Kunjungan Kerja Sekretaris Dirjen PPI ke Markas Manggala Agni Daops Gowa dan Pemberian Bantuan Tali Asih.

Pada hari Selasa 26 Juni 2018, Sekditjen PPI Ir. Agung Setyabudi, M.Sc., didampingi Kabag Umum dan Keuangan Ditjen PPI Dra. Ulin Sjafitri, Kasubdit Tenaga dan Sarpras Dit. PKHL Ir. Agus Haryanta, Msc. dan Plt Kabalai PPIKHL Wilayah Sulawesi Ir, Djoko Iriantono, M.Sc. beserta pejabat struktural lingkup Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi melakukan kunjungan kerja di Markas Manggala Agni Daops Gowa, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Setditjen PPI memberikan arahan terkait upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan, manajemen sarana dan prasarana, strategi pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan peningkatan SDM Manggala Agni.

GOWA1

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog terbuka dengan anggota Manggala Agni terkait peningkatan kesejahteraan Manggala Agni, pakaian seragam Manggala Agni, proses sertifikasi areal kantor Manggala Agni Daops Gowa, sistem perbantuan (BKO) pemadaman dan aset kendaraan operasional pemadaman.

 

Masih dalam rangka kunjungan kerja Setditjen PPI di Markas Manggala Agni Daops Gowa, sehari sebelumnya Setditjen PPI dan rombongan melakukan GOWA2silaturahmi kerumah mendiang bapak Markus Taruk, salah seorang pegawai BPPIKHL Wilayah Sulawesi yang meninggal dunia karena sakit, dan semasa hidupnya beliau menjabat sebagai Kepala Manggala Agni Daops Gowa.

 Pada kesempatan yang sama, Ir. Agus Haryanta, Msc mewakili Ditjen PPI memberikan bantuan tali asih serta uang duka kepada keluarga mendiang Markus Taruk. Terkait dengan pemberian tali asih Setditjen PPI berpesan, agar para keluarga tidak melihat besar kecilnya nilai bantuan, namun lebih melihat tali asih ini sebagai wujud perhatian, kepedulian dan ungkapan rasa terima kasih dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim kepada mendiang Markus Taruk atas pengabdian beliau selama menjadi ASN pada Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, khususnya pada Ditjen PPI.

 

 

GOWA3

GOWA4

membagi informasi ini: