• Beranda
  • Berita
  • PENYEGARAN PPK DAN BENDAHARA PENGELUARAN SERTA PEJABAT PENGADAAN BARANG DAN JASA LINGKUP DIREKTORAT JENDERAL PPI

PENYEGARAN PPK DAN BENDAHARA PENGELUARAN SERTA PEJABAT PENGADAAN BARANG DAN JASA LINGKUP DIREKTORAT JENDERAL PPI

 

PENYEGARAN PPK DAN BENDAHARA PENGELUARAN SERTA

PEJABAT PENGADAAN BARANG DAN JASA

LINGKUP DIREKTORAT JENDERAL PPI

            Pejabat Pembuat Komitmen, Bendahara Pengeluaran dan Pejabat Pengada Barang dan Jasa memiliki posisi strategis dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan. Ketiga actor ini yang menentukan warna merah birunya instansi pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan APBN. Mempertimbangkan peran ini dan banyaknya dinamisasi ketentuan dan aturan terkait penggunaan APBN kegiatan penyegaran ini menjadi penting dan strategis untuk dilaksanakan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Ditjen PPI di Hotel Arya Duta Bandung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6 Maret sampai 8 Maret 2018.   Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjen PPI ini dihadiri oleh Para Pejabat Pembuat Komitment, Bendahara Pengeluaran, Pejabat Pengada barang dan Jasa, TIM ULP, dan pemegang uang muka lingkup Ditjen PPI baik pusat maupun UPT.

Kegiatan ini mengusung tujuan untuk peningkatan kapasitas para PPK,   Bendahara Pengeluaran dan Pejabat Pengada Barang dan Jasa agar pelaksanaan tugasnya dapat berjalan secara benar sesuai dengan ketentuan dan mengurangi potensi kesalahan yang muncul sehingga mendorong terwujudnya tata kelola pemerinintah yang baik.

Untuk mencapai tujuan tersebut kegiatan ini dikemas dalam format arahan umum, paparan teknis dari naras umber dan diskusi interaktif yang melibatkan seluruh peserta. Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini antara lain : Biro Keuangan, Biro Umum, Inspektorat Wilayah IV, Direktorat Jenderal Pajak dan KPPN Kementerian Keuangan RI.

membagi informasi ini: