• Beranda
  • Berita
  • Pembinaan Pegawai Balai PPIKHL Wilayah Sumatera di Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan 20-23 Desember 2017

Pembinaan Pegawai Balai PPIKHL Wilayah Sumatera di Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan 20-23 Desember 2017

Pembinaan Pegawai Balai PPIKHL Wilayah Sumatera di Pagaralam

Provinsi Sumatera Selatan 20—23 Desember 2017

 

Dalam rangka memperkuat jiwa korsa, kerjasama tim, etos kerja, dan kinerja seluruh pegawai Balai PPIKHL Wilayah Sumatera, selama 4 (empat) hari terhitung sejak tanggal 20—23 Desember 2017 dilaksanakan pembinaan pegawai Balai PPIKHL Wilayah Sumatera dengan mengambil lokasi di Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan.

Pembinaan pegawai diisi dengan beragam aktivitas, diantaranya pembinaan SDM oleh Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera dan Biro Kepegawaian Kementrian LHK terkait arahan penyusunan SKP dan E-Kinerja, capacity building/ Outbond di kawasan wisata Air Terjun Mangkok, visit kebun teh, kebun jeruk/Jambu Jamaica, games, live music, dan doorprize.

Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera (Ir. Denny Martin, M.Si) menuturkan, pembinaan pegawai ditujukan untuk menyegarkan kembali jasmani dan rohani pegawai sehingga dari sisi kecerdasan emosi dan spiritual ada perubahan ke arah yang lebih baik. Tujuan selanjutnya adalah untuk membina karakter/watak secara kekeluargaan guna meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung produktivitas kerja dan profesionalisme pegawai.

Lebih lanjut menurut Denny, pembinaan diharapkan dapat meningkatkan motivasi, meningkatkan kemampuan berfikir kreatif, cepat dan praktis dalam mengambil keputusan, meningkatkan rasa kebersamaan dan percaya sehingga dapat menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja.

Sejak efektif terbentuk berdasarkan Peraturan Menteri LHK Nomor P.13/Menlhk/ Setjen/OTL.0/1/2016 tanggal 29 Januari 2016, Keseluruhan sumberdaya manusia pada Balai PPI dan Karhutla Wilayah Sumatera sampai dengan bulan November 2017 berjumlah 995 orang, terdiri atas 75 orang ASN dan 920 orang tenaga kontrak (Non-ASN). Tenaga Kontrak Non-ASN ini masing-masing terdistribusi di Kantor Balai (10 orang) dan 18 Kantor Daops Manggala Agni Wilayah Sumatera (910 orang). 

 

(AL)

membagi informasi ini: