• Beranda
  • Berita
  • BALAI PPIKHL WILAYAH SUMATERA INFORMASIKAN PERUBAHAN IKLIM DAN KARHUTLA PADA PAMERAN BATAM

BALAI PPIKHL WILAYAH SUMATERA INFORMASIKAN PERUBAHAN IKLIM DAN KARHUTLA PADA PAMERAN BATAM

 

BALAI PPIKHL WILAYAH SUMATERA INFORMASIKAN PERUBAHAN IKLIM DAN KARHUTLA PADA PAMERAN BATAM

 

Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera ambil bagian dalam Pameran Indonesian Biodiversity & Conservation Expo (IBEX) 2017 yang digelar selama 4 (empat) hari sejak tanggal 7-10 Desember 2017 berlokasi di Kepri Mall Batam Provinsi Kepulauan Riau. IBEX 2017 yang digagas oleh PT. Furindo Artha Mas yang juga dikemas dalam gelaran BIATTEX 2017 diikuti oleh 26 peserta dari sejumlah provinsi seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Papua. Pameran dibuka secara resmi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Drs. H. Syamsul Bahrum, M.Si, PhD).

Keikutsertaan Balai PPIKHL Wilayah Sumatera dalam pameran PNPI 2017 dimaksudkan untuk mempublikasikan dan menginformasikan kepada masyarakat luas hasil-hasil best practises aksi-aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dan pelaksanaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan khususnya di Wilayah Sumatera, sekaligus mensosialisasikan mengenai pentingnya kepedulian dan keterlibatan semua pihak dalam pengendalian perubahan iklim dan kebakaran hutan dan lahan.

Booth/Stand Balai PPIKHL Wilayah Sumatera menampilkan beragam bahan/materi peraga seperti bahan-bahan publikasi (kamus perubahan iklim, infografis proklim, publikasi karhutla dan sebagainya), produk kerajinan dari kampung iklim, kerajinan masyarakat berbahan purun, kerajinan bambu, dan display peralatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan Manggala Agni KLHK. Selama kegiatan pameran secara kontinyu diputarkan beberapa film dokumenter yang menggambarkan aktivitas Manggala Agni KLHK Daops Wilayah Sumatera dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dan video display yang merupakan kilasan aktivitas Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Selama 2 tahun sejak efektif terbentuk pada tahun 2016.

Selama pameran berlangsung, animo dan keingintahuan masyarakat cukup tinggi. Pengunjung stand Balai PPIKHL Wilayah Sumatera berasal dari Kementrian/ Lembaga/instansi pusat dan daerah, swasta, kader lingkungan dan perorangan.

Pada pameran ini, Stand Balai PPIKHL Wilayah Sumatera memperoleh predikat sebagai stand terbaik ke II. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi penyelenggara kepada Balai PPIKHL Wilayah Sumatera atas kerja keras dan kesungguhannya dalam mempersiapkan dan menampilkan booth/stand yang terbaik dalam gelaran pameran ini.

 

(AL)

 

 

membagi informasi ini: